Olahan Cokelat yang Gampang Dibuat, Cocok Jadi Sajian Lebaran

Olahan Cokelat yang Gampang Dibuat, Cocok Jadi Sajian Lebaran
Es Piscok Olahan Cokelat yang Gampang Dibuat,. Sumber Foto: IStockphoto.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Punya cokelat di rumah tapi tidak tahu enaknya membuat olahan seperti apa? Berikut beberapa olahan cokelat yang gampang dibuat, cocok juga jadi sajian hari lebaran.

Selain keju, makanan paling populer nan favorit lainnya bagi masyarakat seantero bumi mungkin ialah cokelat. Rasa manis dan lezat menjadikan salah satu jenis olahan yang terbuat dari kakao ini mudah disukai banyak orang.

Saking luar biasanya dari segi popularitas, cokelat memiliki hari peringatan sedunia yaitu World Chocolate Day yang diperingati setiap tanggal 7 Juli.

Baca Juga:BREAKING NEWS: Chelsea Sah Depak Graham Potter dari Kursi PelatihHidangan Lebaran Paling Sering Dijumpai di Indonesia, Ada Favoritmu?

Makanan manis kaya kandungan nutrisi itu juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan. Bagi kalian yang mau mencoba membuatnya, inilah rekomendasi olahan cokelat yang cara pembuatannya mudah serta cocok sebagai suguhan hari lebaran.

Olahan cokelat yang gampang dibuat, termasuk cocok untuk menu hari Raya Idul Fitri:

1. Cornflake Cokelat

Cornflake cokelat adalah camilan umumnya menjadi pilihan sebagai kue kering lebaran. Kalian hanya perlu menyiapkan cornflake, cokelat batang, dan sprinkle warna-warni. Lelehkan cokelat batang, lalu campurkan dengan cornflake. Ambil satu sdm cornflake dan tuang ke cup kertas, taburkan sprinkle, dan diamkan dalam kulkas beberapa jam supaya mengeras.

2. Coco Krunch Cokelat

Coco krunch cokelat juga sama seperti cornflake cokelat: mudah dibikin dan sering tersedia dalam toples kuker hari kemenangan. Cara pembuatannya sama, tapi coco krunch boleh tidak dicampur dengan cokelat lelehnya melainkan jadi toping di atas kuker cokelatnya.

3. Bola-bola Cokelat

Bola-bola cokelat terbuat dari biskuit marie, susu kental manis cokelat, meses dan coklat batang leleh. Pertama hancurkan marie, tuang susu kental, aduk-aduk sampai bisa dibentuk. Bentuk jadi bola-bola, celupkan ke coklat leleh, gulirkan pada meses. Diamkan dalam kulkas beberapa jam supaya mengeras.

4. Cokelat Kurma

Kurma selain sangat identik dengan bulan Ramadhan tetap bisa disantap pada waktu-waktu lain, diolah menjadi cokelat kurma misalnya. Keluarkan biji kurma dan ganti masukkan keju cheddar atau kacang mede di tengahnya, lalu lumuri dengan coklat leleh. Diamkan juga dalam freezer supaya lebih padat dan lezat.

0 Komentar