Bikin Melongo, Inilah Bayaran Idol di Bawah Naungan Agensi Big 4 Korea Selatan

Bikin Melongo, Inilah Bayaran Idol di Bawah Naungan Agensi Big 4 Korea Selatan
Bikin Melongo, Inilah Bayaran Idol di Bawah Naungan Agensi Big 4 Korea Selatan.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Industri K-POP saat ini didominasi oleh boy group dan girl group dari agensi Big 4. Agensi hiburan paling besar di Korea Selatan.

Agensi Big 4 yang saat ini mendominasi industri K-POP adalah SM Entertainment, HYBE, YG Entertainment dan JYP Entertainment.

Baru-baru ini telah terungkap bayaran yang diterima oleh idol dan selebriti yang berada di bawah naungan agensi Big 4 pada tahun 2022.

Baca Juga:Penyebab Kericuhan Suporter Persib Bandung dan Persis Solo di BRI Liga 1 2022-2023BLACKPINK Diduga Akan Perpanjang Kontrak Dengan YG Entertainment

  • SM Entertainment = Rp1,3 Triliun
  • HYBE = Rp2,6 Triliun
  • YG Entertainment = Rp1,1 Triliun
  • JYP Entertainment = Rp800 Miliyar

Melihat angka fantastis di atas, tak heran jika banyak orang yang rela bersaing ketat untuk bisa masuk dan debut di agensi Big 4 tersebut.

Inilah Agensi Big 4 yang Mendominasi Industri K-POP :

SM Entertainment

SM Entertainment adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo Man. Perusahaan ini sekarang menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

Perusahaan ini beroperasi sebagai label rekaman, perusahaan produksi musik dan konser, manajemen acara dan rumah penerbitan musik.

Agensi ini adalah rumah bagi artis K-POP ternama seperti BoA, TVXQ, Super Junior, Girl’s Generation, SHiNee, EXO, Red Velvet, NCT dan masih banyak lagi idol serta selebriti yang bernaung dibawah agensi SM Entertainment.

Perusahaan ini beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, produksi musik, manajemen acara dan produksi konser, dan sebagai penerbit musik rumahan.

Perusahaan ini memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk ADOR, BigHit Music, Sounce Music, Pledis Entertainment, Belift Lab dan KOZ Entertainment. Yang secara kolektif dikenal sebagai HYBE Label.

Idol-idol ternama yang besal dari bawah naungan perusahaan ini adalah, BTS, TXT, Seventeen, Enhypen, NewJeans dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga:Pengobatan Ida Dayak Di GOR Kostrad Depok, DibatalkanCara Membuat Kue Kering Lebaran ( Nastar ) yang Enak Untuk Keluarga di Hari Raya Lebaran

YG Entertainment

YG Entertainment adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1996 di Seoul. YG merupakan singkatan dari Yang Gun, diambil dari nama panggilan sang pendiri sekaligus produser eksekutif, Yang Hyu-Suk.

0 Komentar