Liburan Keluarga yang Menyenangkan di Candi Dieng

Liburan Keluarga yang Menyenangkan di Candi Dieng
Liburan Keluarga yang Menyenangkan di Candi Dieng/ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi Ekspress – Candi Arjuna Dieng atau dikenal juga dengan Kompleks Candi Dieng merupakan destinasi wisata populer di Dieng, Jawa Tengah. Jika Anda sedang merencanakan liburan seru di Wonosobo, tempat ini wajib dikunjungi untuk Anda, keluarga, teman, atau pasangan.

Struktur candi ini merupakan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-7 pada masa Kerajaan Kalingga. Alhasil, itu adalah salah satu bangunan candi tertua di pulau Jawa.

Berikut beberapa informasi menarik mengenai tempat wisata Candi Arjuna Dieng yang harus anda ketahui sebelum berkunjung.

Baca Juga:Rekomendasi Hotel di Sukabumi untuk Liburan Bersama KeluargaTerletak di Berbagai Daerah, Inilah 8 Gunung Tertinggi di Indonesia

Tiket Masuk

Wisata Dieng yang menjadi tujuan wisata favorit pengunjung saat berlibur ke Jawa Tengah selalu menarik banyak pengunjung. Harga tiket masuknya juga cukup murah dan tidak menguras kantong Anda.

Untuk menikmati keindahan bangunan candi ini, Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang. Sedangkan tiket kombinasi Candi dan Kawah seharga Rp20.000.

Terdapat biaya tambahan biaya parkir kendaraan sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Pengeluaran lain yang mungkin Anda keluarkan termasuk menyewa fotografer, membeli makanan, dan kebutuhan pribadi lainnya.

Tersedia juga paket Open Trip Dieng mulai dari Rp700.000 dengan fasilitas penunjang yang lengkap, antara lain akomodasi, transportasi, pemandu wisata, makan, tiket masuk, dan lainnya.

Harga tiket masuk tempat wisata indah di Wonosobo ini bisa berubah sewaktu-waktu. Pastikan Anda selalu mengecek informasi terbaru sebelum mengunjungi objek wisata alam ini.

Jalur terbaik untuk mencapai lokasi Dieng adalah melalui kota Wonosobo karena jalan yang melewatinya merupakan jalur terbaik menuju kawasan Dieng. Jaraknya kurang lebih 25 km dari pusat Kota Wonosobo dan dapat ditempuh sekitar 45 menit dengan kendaraan.

0 Komentar