Rumor Transfer: Barcelona Incar Pemain Terpinggirkan Man City?

Butuh Bek Kanan Baru, Barcelona Incar Pemain Terpinggirkan Man City
Butuh Bek Kanan Baru, Barcelona Incar Pemain Terpinggirkan Man City
0 Komentar

Sukabumi EkspresBarcelona sedang membutuhkan tambahan tenaga pada pos bek kanan. Oleh karena itu, Blaugrana berharap bisa meminjam Joao Cancelo dari Manchester City di bursa transfer selanjutnya.

Menurut laporan SPORT dikutip dari football365.com, Barcelona ingin mendaratkan bek kanan anyar pada musim panas 2023. Cancelo pun masuk dalam radar mereka untuk skema transfer pinjaman.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu memang tidak punya bek kanan murni. Pemain-pemain seperti Ronald Araujo, Sergio Roberto, dan Jules Kounde, bernasib menjadi bek kanan dadakan sejauh musim 2022/2023 bergulir.

Baca Juga:Hasil EVOS Legends vs RRQ 3-2, Lemon dkk Gugur dari MPL ID S115 Rekomendasi Kreasi Es untuk Sajian Lebaran, Enak Banget!

Baca juga: Pengakuan Robert Lewandowski, Hampir Berseragam Manchester United

Sekarang Joao Cancelo memang terpinggirkan dari skuad Man City dengan dipinjamkan ke Bayern Munchen sejak Januari 2023. Padahal bek timnas Portugal ini sempat menjadi ‘anak kesayangan’ Pep Guardiola pelatih The Cityzens.

Sejauh ini bersama Munchen, Cancelo terlibat dalam 11 laga dengan sumbangsih satu gol serta empat asistensi. Meski sedang menjadi pemain kunci sang Thanos Bundesliga, kemungkinan status Cancelo tampaknya tak akan menjadi permanen.

Bayern Munchen memiliki opsi mempermanenkannya dengan biaya £61 juta, namun mahalnya banderol menjadikan mereka tampaknya enggan mengaktifkan klausul ini. Masa depan mantan pemain muda Benfica pun belum jelas, sehingga peluang bagi Barcelona untuk merekrutnya.

“Di aspek olahraga, manajemen klub mencoba fokus untuk mendatangkan Joao Cancelo. Terlebih, kemungkinan untuk mendatangkan bek sayap asal Portugal itu cukup terbuka lebar,” bunyi laporan SPORT dikutip dari Republika.com, Jumat (7/4).

Baca juga: 5 Statistik Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Leg 2 Semifinal Copa Del Rey

Cancelo bakal menjadi rekrutan fantastis untuk pemuncak klasemen sementara La Liga 2022/2023 tersebut.

Selama berseragam Manchester City sejak bergabung dari Juventus pada 2019, sang bek berusia 28 tahun tampil sebanyak 154 kali di semua kompetisi. Ia telah menyumbang sembilan gol, 22 assist, serta mempersembahkan dua trofi Liga Inggris dan satu EFL Cup kepada Man City.

Kontrak Joao Cancelo di Etihad Stadium baru akan berkahir pada Juni 2027 namun diklaim tidak masuk rencana Guardiola untuk musim depan. Itu membuat Manchester City akan menjualnya atau pun jika tidak, meminjamkannya ke Barca supaya mendapat pemasukan dari gaji.

0 Komentar