5 Rekomendasi Kreasi Es untuk Sajian Lebaran, Enak Banget!

5 Rekomendasi Kreasi Es untuk Sajian Lebaran, Enak Banget!
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Siapa tidak menyukai hidangan es? Si dingin menyegarkan nan manis ini adalah favorit semua kalangan umur. Ada banyak ragam varian es di dunia ini, dan berikut rekomendasi kreasi es untuk sajian hari Raya Idul Fitri.

Menyantap es, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya, memang pas dinikmati pada berbagai momen tanpa terkecuali. Seperti ketika momen lebaran, es menjadi suguhan yang kerap ada di setiap rumah.

Anak-anak, remaja, hingga orang dewasa begitu menggemari makanan dingin tersebut. Alhasil pastinya suasana kumpul keluarga pada hari kemenangan menjadi semakin hangat walau menyantap hidangan dingin.

Baca Juga:Pengakuan Robert Lewandowski, Hampir Berseragam Manchester UnitedONIC Esports Lempar EVOS ke Lower Bracket Playoff MPL ID S11

Baca juga: Rekomendasi Resep Es Kacang Hijau untuk Takjil, Segar No Debat

Jika kalian bingung kreasi yang cocok disajikan ketika lebaran, berikut rekomendasi kreasi es untuk sajian hari Raya Idul Fitri versi Sukabumi Ekspres.

Rekomendasi kreasi es untuk sajian hari lebaran:

1. Es campur

Es campur, salah satu minuman khas Indonesia, umumnya terdiri dari roti tawar, cincau, kolang-kaling, hingga buah-buahan. Adapun kuahnya bisa menggunakan campuran sirop dengan susu atau santan. Perpaduan dari bahan-bahannya itu menghasilkan rasa unik pada es campur.

2. Es cincau

Rekomendasi berikutnya adalah es cincau. Cara mengolah sajian ini terbilang mudah, hanya perlu mencampurkan cincau dengan setiap bahan lainnya macam nata de coco atau es krim dalam gelas. Banyak pula variannya mulai dari es cincau gula merah, susu, sampai capucino.

3. Es Jelly

Es jelly pun pastinya bakal disukai oleh anggota keluarga sebagai hidangan hari lebaran. Sesuai namanya, minuman satu ini berisi ragam varian jelly tepatnya jelly buah-buahan. Ditambah siraman susu, biji selasih, kental manis, dan es batu, rasanya semakin segar.

Baca juga: Olahan Cokelat yang Gampang Dibuat, Cocok Jadi Sajian Lebaran

4. Es buah

Jika ingin menyantap es dengan buah-buahan tanpa menggunakan tambahan susu atau santan maka cobalah es buah. Susu mau pun santan bukan bahan wajib pada es buah, jadi kalian dapat merasakan sensasi segar buah yang lebih.

5. Es pisang cokelat

0 Komentar