Erling Haaland Bikin Rekor Gol Lagi, Geser Ikon MU dan Liverpool

Erling Haaland Bikin Rekor Gol Lagi, Geser Ikon MU dan Liverpool
Erling Haaland striker Manchester City merayakan golnya. Sumber Foto: IG @erling.haaland.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Striker Manchester City, Erling Haaland, benar-benar ‘predator haus gol’. Ia baru saja kembali mengukir rekor gol dalam kemenangan timnya atas Bayern Munchen di Liga Champions 2022/2023.

Laga City vs Munchen terjadi pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023, hari Rabu (12/4) dini hari WIB. The Cityzens menang dengan skor mencolok 3-0, dan salah satu yang mencatatkan namanya di papan skor ialah Haaland.

Penggawa timnas Norwegia tersebut mencetak gol ketiga alias penutup bagi Manchester City. Haaland menjebol gawang Yan Sommer kiper Bayern Munchen di menit 76 pasca memaksimalkan umpan sundulan John Stones.

Baca Juga:2 Saingan Baru Manchester United dalam Perburuan Harry KaneResep Es Jelly Mangga, Seger Bener dan Cocok Jadi Sajian Lebaran

“Gol yang sangat, sangat bagus dari Manchester City,” kata mantan penyerang Leeds, Lucy Ward, dalam komentarnya dikutip dari Mirror. “Mereka masuk ke area itu, mereka tidak panik dan Haaland belum mencetak gol. (Dia) terlibat dalam gol kedua.”

Baca juga: Reaksi Erling Haaland Gagal Double Hattrick Lawan Leipzig Sebab Diganti

“Itu adalah sundulan kecil yang cerdas, ini, dari Stones. Itu (bola) datang dan dia tidak offside, saya pikir itulah yang dicari para pemain Bayern. (Pemanfaatan) sedikit celah yang cerdas dan kami tahu dia bisa menyelesaikannya. Dia menjaga kesabarannya, Haaland, dia mendapatkan assist-nya dan dia mendapatkan golnya,” tutur Ward.

Sementara itu, dua gol City lainnya hadir lewat kaki Rodri di babak pertama menit 27 dan sundulan Bernardo Silva di babak kedua menit 70.

Melansir dari Independent.co.uk, tambahan gol di laga kontra Munchen menjadi gol ke-45 Erling Haaland sejauh musim ini. Dia mencatatkan rekor baru yaitu pemain Premier League dengan gol terbanyak di seluruh kompetisi dalam satu musim.

Baca juga: Rumor Transfer: Barcelona Incar Pemain Terpinggirkan Man City?

Eks bomber Borussia Dortmund dan RB Salzburg itu kini satu gol lebih banyak dari pencapaian Mohammed Salah bersama Liverpool pada musim 2017/2018. Haaland juga mengungguli legenda Manchester United, Ruud Van Nisterlooy, yang punya rekor 44 gol (seperti Salah) dalam semusim ketika memperkuat Setan Merah periode 2002/2003.

0 Komentar