Jumlah Petugas Penyaluran CBP Perlu Ditambah

Jumlah Petugas Penyaluran CBP Perlu Ditambah
0 Komentar

LEMBURSITU, SUKABUMIEKSPRES – Jumlah Petugas Penyaluran, Pelaksana Tugas Camat Lembursitu Kota Sukabumi Budi Purwanto menyarankan agar jumlah petugas penyaluran bantuan pangan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) ditambah.

Hal itu untuk mempercepat penyalurannya kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kalau saya melihat, jumlah petugas yang memegang aplikasi untuk penyaluran bantuan minimalnya tiga orang. Ini untuk mempercepat penyaluran sehingga bantuan tidak menumpuk,” kata Budi kepada wartawan di sela peninjauan di Kelurahan Cipanengah, kemarin (12/4).

Baca Juga:Yayasan Ummi Kulsum Salurkan SantunanTim Gabungan Razia Warung Makan Buka saat Siang

Bantuan pangan CBP bertujuan mengendalikan harga beras yang hingga saat ini masih berfluktuasi. Setiap KPM mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram per bulan. Bantuannya dialokasikan untuk tiga bulan, terhitung April, Mei, dan Juni.

Lurah Cipanengah, Ujang Sobandi, menyebutkan di wilayahnya bantuan pangan CBP disalurkan kepada 777 KPM. Ia berharap bantuan bisa terus berlanjut sehingga bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

“Harapannya sih bisa terus berlanjut sehingga mengurangi beban hidup masyarakat yang menerima bantuan,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Lembursitu Pendi menambahkan, penyaluran CBP di wilayahnya sudah berlangsung sejak Selasa (11/4). Penyaluran dilakukan secara bertahap.

“Di wilayah kami terdapat 990 KPM yang tersebar di 21 RW. Setiap hari bantuan disalurkan bagi KPM di tujuh RW. Besok (hari ini) merupakan penyaluran terakhir,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar