Hasil Aston Villa vs Newcastle: The Villans Sapu Isak cs 3-0

Hasil Aston Villa vs Newcastle: The Villans Sapu Isak cs 3-0
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Laga Aston Villa vs Newcastle United tersaji di Villa Park pada pekan 31 Liga Inggris 2022/2023 hari Sabtu (15/4). Hasilnya, pasukkan Unai Emery menang via skor 3-0 atas Newcastle.

Villa selaku tuan rumah langsung mendapatkan peluang emas di menit pertama babak pertama. Sepakan Ollie Watkins memanfaatkan operan Jacob Ramsey masih menerpa tiang gawang Nick Pope.

Selang delapan menit gantian armada Eddie Howe balas mengancam. Aleksander Isak melepaskan sepakan kaki kanan ke pojok kanan gawang yang berhasil diselamatkan oleh Emiliano Martinez.

Baca Juga:Ridwan Kamil Soal Yana Mulyana Kena OTT KPK: Sangat PrihatinSiswa Bisa Lintas Jurusan di SNBT ITB, Berikut Ketentuannya

Tim tuan rumah kemudian unggul lebih dahulu melalui Ramsey. Di menit 11, sang gelandang asal Inggris memaksimalkan umpan sundulan Watkins untuk membuat Pope memungut bola dari gawangnya.

Baca juga: West Ham Dilibas Newcastle 1-5, Posisi David Moyes Terancam?

Setelah mendapatkan gol pertamanya dalam pertandingan ini, Aston Villa tetap gencar menggempur pertahanan Newcastle United. Sayangnya peluang-peluang mereka tak ada yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Newcastle justru minim melakukan upaya mencetak gol padahal sedang tertinggal. Alhasil sampai 45 menit pertama laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Sven Botman cs dan Villa kembali terlibat jual-beli serangan sejak menit-menit awal. Coba menambah daya gedor, Newcastle memasukkan pemain dengan karakter lebih menyerang yaitu Miguel Almiron dan Callum Wilson.

Isak dan Almiron masing-masing memiliki peluang di menit 59 dan 60 walau belum mampu menaklukkan Martinez. Selang semenit, The Magpies bahkan sempat kebobolan melalui Oliie Watkins sebelum dianulir oleh VAR.

Namun pada menit 64, Watkins kali ini benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Àlex Moreno, sang bomber andalan The Villans lalu melakukan sepakan yang gagal diamankan oleh Pope.

Kombinasi Watkins-Ramsey bak menjadi mimpi buruk bagi Nick Pope dalam partai ini. Di menit 83, eks kiper Burnley tersebut untuk ketiga kalinya kebobolan melalui sepakan Watkins hasil operan Ramsey.

Baca Juga:Sebenarnya Hari Raya Idul Fitri Ada Berapa Hari?Walkot Bandung Yana Mulyana yang Di-OTT Sudah di KPK, Sedang Diperiksa Intensif

Setelah gol tersebut tidak ada tambahan gol lagi tercipta sampai babak kedua rampung. Dengan begitu laga antara Aston Villa vs Newcastle berkesudahan 3-0 untuk tim yang disebut pertama.

0 Komentar