Program Si Jempol Lentik Disdukcapil Kota Sukabumi Tetap Berjalan Saat Lebaran

Program Si Jempol Lentik Disdukcapil Kota Sukabumi Tetap Berjalan Saat Lebaran
0 Komentar

CIKOLE,SUKABUMIEKSPRES– Si Jempol, Program Siap Jemput Bola Pelayanan Lengkapi Identitas Kependudukan (Si Jempol Lentik) di Kota Sukabumi tetap digencarkan selama Ramadan. Seperti dilakukan kemarin (16/4), Si Jempol Lentik digelar di Gedung Serba Guna RW 14 Perum Taman Asri Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole.

“Meskipun Puasa, tapi layanan administrasi kependudukan yaitu Si Jempol Lentik tetap berjalan seperti biasa. Hari ini (kemarin) dilaksanakan di Perum Taman Asri,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang hadir meninjau pelaksanaannya, kemarin.

Fahmi mengapresiasi kinerja para pegawai Disdukcapil Kota Sukabumi yang tetap memberikan pelayanan maksimal administrasi kependudukan selama Ramadan.

Baca Juga:Ribuan Personel Amankan Operasi Ketupat LodayaTol Bocimi Seksi II Difungsikan

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi, menambahkan program Si Jempol Lentik di Perum Taman Asri terlaksana secara tertib dan kondusif juga meriah. Hal ini terlihat dari antusiasnya warga mendapatkan dokumen administrasi kependudukan.

“Seperti Kartu Keluarga, Akta Lahir, KTP elektronik, termasuk aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital),” terangnya.

Kardina menuturkan, acara itu dimulai dari acara pembuka dan penyampaian informasi tentang pentingnya dokumen kependudukan, pemrosesan, sampai dengan penerbitan dokumen kependudukan.

“Semoga dengan terlaksanakannya kegiatan ini memberikan informasi dan motivasi setiap warga negara melengkapi dokumen kependudukan yang dimiliki,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar