Tips Belanja Online Hemat Untuk Kebutuhan Lebaran, Agar Kantong Tidak Jebol !

(Sumber Gambar : Freepik/Tips belanja online hemat )
(Sumber Gambar : Freepik/Tips belanja online hemat )
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Tips belanja online hemat untuk kebutuhan lebaran ini akan sangat membantu kalian yang sedang bingung mengatur keuangan menjelang hari raya idul fitri.

Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Namun, sebagai bagian dari persiapan lebaran,

kegiatan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan seperti pakaian, makanan, dan perlengkapan lainnya dapat menjadi tugas yang memakan waktu dan biaya yang cukup besar.

Baca Juga:10 Tempat Wisata Menarik di Lembang, Libur Lebaran Berkesan di Tanah PasundanNokia Edge 2022 Vs Iphone 13 Promax , Mana yang Lebih Unggul ?

Oleh karena itu, berbelanja online menjadi pilihan yang lebih praktis dan efektif untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Berikut adalah 7 tips berbelanja online hemat dan efektif untuk kebutuhan lebaran:

1.Buat Rencana Belanja Sebelum memulai berbelanja

Tips belanja online hemat  yang pertama buatlah rencana belanja yang terperinci dan prioritaskan barang-barang yang paling dibutuhkan. Jangan sampai kalian asal-asalan berbelanja dan tidak sesuai kebutuhan.

Hal ini dapat menyebabkan keuangan kalian membengkak setelah hari raya Idul Fitri. Untuk mengatur keuangan tetap stabil usai hari raya, maka membuat rencana belanja sangat diperlukan.

Setelah membuat rencana belanja, usahakan saat berbelanja kebutuhan lebaran sesuai dengan list barang yang akan dibeli dan tidak mengambil  benda atau barang di luar list yang sudah dibuat.

Karena kerapkali saat di pusat perbelanjaan kalap mata sering dialami oleh banyak orang, sehingga membuat pengeluaran membengkak karena membeli barang yang sesuai keinginan bukan kebutuhan.

2.Cari Promo dan Diskon

Tips belanja online selanjutnya adalah cari promo dan diskon yang ditawarkan oleh toko online untuk barang yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan harga yang lebih hemat. Langkah kedua ini sangat bermanfaat untuk menghemat pengeluaran lebaran.

Karena biasanya banyak toko online yang menawarkan diskon atau promo menjelang hari raya idul fitri. Hal ini bisa kalian manfaatkan untuk berbelanja kebutuhan yang ingin dibeli.

Baca Juga:“5 Makanan India yang Menggugah Selera dan Wajib Dicoba”Tips Aman dan Nyaman Membawa Bayi Naik Pesawat, Simak Ini!

Biasanya diskon 10 hingga 30 persen akan membantu kalian untuk menghemat keuangan menjelang hari raya.

0 Komentar