Cuaca Panas Ekstrem Melanda Indonesia, 3 Rekomendasi Sunsceen pelindung Wajah

- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa indeks sinar ultra violet (UV) di beberapa wilaha di Indonesia akan mencapai kategori resiko bahaya yang sangat tinggi hingga ekstrem.
Sumber: pixabay
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa indeks sinar ultra violet (UV) di beberapa wilaha di Indonesia akan mencapai kategori resiko bahaya yang sangat tinggi hingga ekstrem.

Menurut prediksi dari BMKG ini, indeks sinar UV matahari tertinggi akan terjadi mulai pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB. Berkaitan dengan hal tersebut, BMKG menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan tabir surya  dan mengurangi waktu terpapar sinar matahari berlebihan di jam 10.00 sampai jam 16.00. BMKG memberi tahu bahwa masyarkat untuk menggunakan Sunscreen dengan SPF 30+ dan di oleskan selama dua jam sekali.

“Oleskan cairan pelembab tabir surya SPF 30+ setiap dua jam bahkan pada hari berawan, setelah berenang, atau berkeringat” imbau BMKG melalui postingan instagram resminya (@infobmkg) pada selalsa 25/april 2023.

Baca Juga:3 Mouse Gaming Terbaik di Bawah 300 RibuanVirgoun Akui Berselingkuh, Ina Rusli Bongkar Aib Suami!

Sunscreen adalah produk kosmetik atau kesehatan yang digunakan untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) yang merusak kulit, terutama sinar UVB dan UVA. Sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar, sementara sinar UVA dapat merusak kulit secara lebih dalam dan menyebabkan penuaan dini, kerusakan kulit, dan bahkan kanker kulit.

Sunscreen biasanya mengandung bahan-bahan yang bekerja dengan cara mengabsorbsi, memantulkan, atau menyerap sinar UV sebelum dapat merusak kulit. Bahan-bahan umum dalam sunscreen termasuk oksibenzon, avobenzon, oktisalat, oktokrilena, ensaloben, titanium dioksida, dan seng oksida. Sunscreen tersedia dalam berbagai bentuk, seperti krim, losion, gel, semprotan, dan stik.

Penggunaan sunscreen sangat dianjurkan sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit sehari-hari untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Penggunaan tabir surya yang tepat dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV, termasuk penuaan dini, kulit kering, kulit terbakar, dan risiko kanker kulit.

Tentunya anda bingung harus menggunakan tabir surya jenis apa, berikut sukabumi.jabar ekspres telah merangkum 3 rekomendasi Sunscreen pelindung wajah yang murah dan juga bermanfaat.

3 Rekomendasi Sunsceen pelindung Wajah

1.Azarine Hydramax C Suncreen Serum

Sunscreen dari produk Azarine ini dibandrol harga 65 ribuan saja, produk ini mengadung SPF 50 dan PA++++ yang menawarkan perlindungan optimal bagi wajah dari paparan sinar UV dan UVB. Produk ini juga mengandung mineral oil, vitamin c, parfume dan juga bebas alkohol, sehingga produk ini cocok untuk anda yang berkulit kering.

0 Komentar