Terungkap Identitas Pelaku Penembakan di Kantor MUI

Terungkap Identitas Pelaku Penembakan di Kantor MUI
Tragedi kasus penembakan yang terjadi di kantor MUI, oleh seseorang yang sebelumnya masih dalam proses penyelidikan terkait latar belakang atau identitasnya. Kini telah terungkap bahwa pelaku penembakan bernama Mustopa NR (60), adalah seorang residivis.
0 Komentar

Sukabumi EkspresĀ – Tragedi kasus penembakan yang terjadi di kantor MUI, oleh seseorang yang sebelumnya masih dalam proses penyelidikan terkait latar belakang atau identitasnya. Kini telah terungkap bahwa pelaku penembakan bernama Mustopa NR (60), adalah seorang residivis.

Informasi tentang sosok pelaku yang merupakan residivis, diungkapkan oleh pihak kepolisian yaitu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad bahwa pihaknya menemukan database kasus kriminalitas yang sempat dilakukan oleh sang pelaku di Lampung pada tahun 2016 lalu.

Pasalnya, pelaku sempat terlibat kasus perusakan yang dilakukan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung. “Kami telah melakukan database, mendapat informasi kalau benar ini pelaku memang dari catatan ada file kasus dari catatan kepolisian yang kami dapat. Kasus yang pernah dilakukan pelaku merusak di salah satu fasilitas objek vital di kantor DPRD Lampung tahun 2016,” ujarnya, Selasa 2 Mei 2023.

Baca Juga:Penembakan di Kantor MUI, Akibatkan 2 Karyawan Alami Luka-lukaBantah Isu Bisnis Haram di Penjara, Wamenkumham: Itu Informasi yang Menyesatkan!

Buntut dari kasus perusakan yang dilakukan oleh Mustopa pada saat itu, dirinya juga sempat dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan. Namun pihak Kepolisian Polda Lampung tidak menerangkan terkait waktu hukuman yang diberikan kepada pelaku saat itu.

Saat ini Polda Lampung telah berkordinasi dengan pihak Kepolisian Metro Jaya terkait temuan databes kriminal yang dilakukan oleh pelaku penembakan di kantor MUI hari ini.

Sebelumnya, Pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) disebut berasal dari Lampung.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan pelaku dipastikan cuma satu orang.

“Sementara pelaku satu orang,” katanya kepada awak media di Gedung MUI, Selasa 2 Mei 2023.

Disebutkannya, pelaku berinisial M merupakan warga Lampung yang berusia 60 tahun.

Kini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polda Lampung mengenai profil dari pelaku.

“Anggota kami akan segera ke Lampung berkoordinasi bagaimana latar belakang tersangka ini,” terangnya.

Baca Juga:Tol Bocimi Ditutup, WSBP: Kemungkinan Beroperasi Maksimal di Bulan Juni 2023Korban Anak Tenggelam di Curug Central Sukabumi Ditemukan Hari Ini!

Diketahui, Pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat tewas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan namun polisi belum dapat pastikan penyebab tewasnya korban.

Diungkapkannya, setelah melakukan aksinya pelaku mencoba kabur namun dikejar dan diamankan oleh karyawan MUI.

0 Komentar