Hasil La Liga: Almeria Kirim Elche Degradasi ke Segunda Division

Hasil La Liga Almeria Kirim Elche Degradasi ke Segunda Division
Hasil La Liga Almeria Kirim Elche Degradasi ke Segunda Division. Sumber Foto: Twitter @elchecf.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Elche CF hanya akan menjadi penonton kompetisi Liga Sapnyol La Liga musim depan. Nasib pahit ini mereka terima setelah dipastikan terdegradasi dari La Liga musim 2022/2023 akibat kekalahan di pekan ke-33.

Yang mengirim sang juru kunci klasemen sementara ke Segunda Division musim depan adalah Almeria. Dalam pertandingan pekan ke-33 La Liga 2022/2023 hari Rabu (3/5) dini hari WIB, Embarba cs mengalahkan Elche via skor 2-1.

Laga tersebut berlangsung di kandang Almeria stadion Power House Stadium pukul 00.30 WIB. Kemenangan tuan rumah ditentukan lewat gol Leo Baptistao (22) dan Adri Embarba (52), saat pihak tamu hanya membalas sekali dari gol Ezequiel Ponce (90).

Baca Juga:Lengkap! Prediksi Atalanta vs Spezia Serie A 3 Mei 2023: Bisa Teruskan Dominasi Zapata Cs?Dear Gamer! Inilah 7 HP Gaming Samsung Terbaik Paling Worth It Saat Ini

Almeria sang peringkat ke-14 klasemen saat ini, berkat kemenangan tersebut terus menjaga asa bertahan di Liga Spanyol musim selanjutnya. Sementara Elche di pihak yang kalah telah secara matematis terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Klub asal pantai timur itu masih mendiami posisi paling bawah klasemen yaitu 20 dengan koleksi 16 poin dari 33 pertandingan. Dengan memiliki lima laga tersisa dan terpaut 17 angka dari Valencia peringkat 17 (33 poin), raihan poin maksimal mereka sampai 31 poin saja.

Baca juga: Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid La Liga 3 Mei 2023 Lengkap! El Real Didukung Rekor Oke

Melansir dari Media Indonesia, Ponce dan kolega sempat bisa menunda kepastian turun kasta mereka pekan lalu. Tim yang hanya menang tiga kali sejauh musim ini meraih kemenangan telak 4-0 atas Rayo Vallecano di pekan ke-32.

Musim ini juga Elche CF sudah beberapa kali mengalami pergantian pelatih kepala di staff kepelatihan mereka. Pihak klub memecat Francisco Rodriguez pada Oktober lalu, kemudian mendatangkan Jorge Almiron sebagai suksesornya. Namun kurang dari satu bulan, Almiorn mengalami nasib yang sama seperti Rodriguez.

Baca juga: Lengkap! Prediksi Sevilla vs Espanyol La Liga 5 Mei 2023; Misi Survival Los Peruquitos Berlanjut

Kemudian gantian Pablo Marin mendapat tugas untuk memimpin skuat dan bertahan di kursi pelatih sampai Maret 2023 sebelum dipecat. Setelah itu Elche menunjuk Sebastian Beccacece menjadi manajer interim, yang akhirnya gagal memastikan anak-anak asuhnya bertahan di liga musim depan.

0 Komentar