Lengkap! Prediksi Sevilla vs Espanyol La Liga 5 Mei 2023; Misi Survival Los Peruquitos Berlanjut

Lengkap Prediksi Sevilla vs Espanyol La Liga 5 Mei 2023; Misi Survival Los Peruquitos Berlanjut
Lengkap! Prediksi Sevilla vs Espanyol La Liga 5 Mei 2023; Misi Survival Los Peruquitos Berlanjut. Sumber Foto: Situs Resmi Sevilla.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Espanyol akan mencoba melanjutkan misi ‘bertahan hidupnya’ di La Liga saat bertamu ke markas Sevilla pekan ini. Berikut prediksi Sevilla vs Espanyol La Liga 5 Mei 2023; lengkap dari preview hingga line-up.

Kedua tim akan bentrok di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada pekan ke-33 La Liga 2022/2023. Pertandingan ini bakal berlangsung hari Jumat (5/5) pukul 00.30 dini hari WIB.

Preview Sevilla vs Espanyol

Tuan rumah, peringkat 11 klasemen sementara liga, telah bangkit dari mimpi buruk selama awal musim. Namun sang Raja Liga Malam Jumat (UEL) mengusung misi kebangkitan pekan ini usai takluk atas Girona 2-0 pekan lalu.

Baca Juga:6 Cara Terbaik Mendapatkan Lebih Banyak Credits di Honkai Star RailTrailer Pertama Film Gran Turismo Rilis, Film Berdasarkan Kisah Nyata!

Sementara itu Espanyol kini terjerembab di zona degradasi tangga ke-18 dan kesulitan bersaing sejauh musim La Liga 2022/2023. Pasca memetik kemenangan penting dari Getafe 1-0 pekan lalu, mereka akan mencoba melanjutkannya pekan ini demi menjaga asa bertahan musim depan.

Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri rentetan delapan laga tanpa kemenangan beruntun Biru Putih di Liga Spanyol 2022/2023.

Sevilla vs Espanyol: Head-to-head dan Fakta Dalam Angka

Sevilla memiliki rekor apik dalam 50 pertemuan terakhirnya dengan Los Peruquitos yaitu menang sebanyak 28 kali, saat tim yang disebut kedua meraih 12 kemenangan.

Baca juga: Maguire dan De Gea Kumat, MU Didepak Sevilla dari Liga Eropa 2022/2023

Dari sembilan pertemuan terakhir dengan Espanyol di La Liga pun sang raksasa Andalusia tidak terkalahkan, dan ‘nyekor’ di masing-masing dari 11 pertemuan terakhirnya pada ajang tersebut.

Bahkan untuk di abad ke-21, Sevilla hanya kehilangan dua dari 20 pertandingan kandangnya melawan sang tamu. Ivan Rakitic dkk punya rekor yang lebih baik soal hal ini selama periode tersebut hanya melawan Athletic Bilbao serta Villarreal.

Tetapi Estadio Ramon Sanchez Pizjuan kurang bersahabat bagi Sevilla di La Liga 2022/2023. Mereka telah kalah enam kali sebagai tuan rumah, rekor kekalahan di kandang terburuknya sejak musim 1999/2000.

Prediksi skor Sevilla vs Espanyol

Setelah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, sang penakluk Manchester United di perempat final UEL 2022/2023 pasti bertekad meneruskan tren positifnya. Youssef En-Nesyri telah “menggendong” tim Andalusia dan mengemban satu pembuktian dalam laga mendatang.

0 Komentar