Diskominfo Kota Sukabumi Tuan Rumah Supervisi Penyelenggaraan Satu Data

Diskominfo Kota Sukabumi Tuan Rumah Supervisi Penyelenggaraan Satu Data
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi menjadi tuan rumah kegiatan supervisi penyelenggaraan satu data yang diselenggarakan Diskominfo Jawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kota, Selasa (16/5) itu diikuti perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Bogor.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, mengaku pihaknya sudah melakukan berbagai upaya pengelolaan data, seperti membentuk forum satu data serta menyusun rencana aksi terkait tata kelola data. Rahmat menekankan kepada semua peserta pentingnya pengelolaan data karena berkaitan dengan keberhasilan pembangunan.

“Perencanaan yang baik sudah menunjukkan keberhasilan pembangunan dan perencanaan yang baik didukung data yang baik,” kata Rahmat.

Baca Juga:Mobil Larasita Harus Layani Masyarakat Urus Sertifikat TanahCalon Jemaah Haji Didominasi Lansia

Statistisi Ahli Pertama Diskominfo Jawa Barat, Herni Nurtini, mengatakan tujuan diadakannya supervisi di antaranya untuk memberikan gambaran umum mengenai tata kelola data di tingkat kabupaten dan kota. Selanjutnya menjaring aspirasi dari setiap Diskominfo mengenai pelaksanaan Satu Data Jabar Awards.

Adapun target dari kegiatan yang dimanfaatkan pula sebagai forum berbagi solusi dalam menghadapi permasalahan tata kelola data yakni peningkatan pengelolaan satu data di tingkat pemerintah kota dan kabupaten.

“Untuk meningkatkan awareness dari kabupaten dan kota terkait pengelolaan satu data, sehingga saat pelaksanaan Satu Data Jabar Awards bisa maksimal evaluasinya. Kemudian peningkatan inisiatif dalam menghadapi permasalahan karena permasalahan yang dihadapi setiap kabupaten dan kota berbeda–beda. Namun dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling sharing dan mencari solusi,” puungkasnya.

Kepala Bidang Statistik Persandian dan Keamanan Informasi (Stadiksi) Diskominfo Kota Sukabumi, Eneng Rahmi, juga sempat memberikan pemaparan tentang berbagai langkah yang telah dilakukan dalam upaya mewujudkan satu data. (ist)

0 Komentar