Bupati Ajak Pengurus DMI Semangat Mengabdi kepada masyarakat.

Bupati Ajak Pengurus DMI Semangat Mengabdi kepada masyarakat.
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Bupati Ajak Pengurus DMI Semangat Mengabdi kepada masy, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein mengukuhkan dan melantik para pengurus pimpinan cabang dan ranting masa bakti 2023-2028 yang berada di wilayah 5, Senin (22/5). Proses pelantikan yang dilakukan di GOR Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten ini, dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. 

Untuk diketahui, wilayah 5 Kabupaten Sukabumi terdiri dari Kecamatan Nyalindung, Cidolog, Pabuaran, Purabaya, Curugkembar, Jampangtengah, Lengkong, Sagaranten, dan Cidadap. Sehingga, terdapat 9 pimpinan cabang dan 70 ranting yang pengurusnya dilantik hari ini.

BACA JUGA: Bupati Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DMI

Dalam sambutannya, Marwan Hamami mengajak para pengurus DMI untuk semangat mengabdi kepada masyarakat. Hal itu bisa direalisasikan lewat penerapan tupoksi DMI itu sendiri. 

Baca Juga:Bantu Pelaku IKM, Pemkot Sukabumi Gencarkan Pelatihan Kemasan ProdukPemkab Cari Solusi Tangani Persoalan Sampah di Pantai Talanca

“Pengurus baru ini harus bisa memberikan penguatan. Apalagi, tanggungjawab yang diemban tidaklah mudah,” ujarnya. 

Marwan memiliki harapan besar terhadap para pengurus DMI. Baik di tingkat Kabupaten maupun ranting. Termasuk membantu pemerintah dalam mengimplementasikan visi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin.

“DMI harus bisa memberikan keyakinan ketika masyarakat membutuhkan. Termasuk menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan sejumlah program,” ucapnya.

Bahkan, kehadiran DMI harus bisa memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat keagaman, pendidikan, sosial, dan lainnya.

“Dari mulai kajian Alquran hingga kehidupan bisa kita bahas di masjid. DMI harus bisa memiliki fungsi dan manfaat seperti ini, sehingga masjid ramai dalam kegiatan positif,” ungkapnya.

Marwan optimis DMI bisa menjawab permasalah sosial, ekonomi, keagamaan, hingga kebangsaan. Apalagi, ketika semua pengurus bersatu.

“Mari kita berjuang untuk memaksimalkan fungsi. Selamat bekerja dan bertugas para pengurus DMI di tingkat kecamatan dan desa,” ajaknya.

BACA JUGA: Bupati Tekankan Kemakmuran Masjid untuk Kemaslahatan Umat

Baca Juga:Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Segera Panggil Disdik, Terkait Kasus Siswa Kelas 2 SD yang Tewas Kroyok Kakak KelasCalon Haji Kota Sukabumi Siap Berangkat

Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein mengatakan, pelantikan per wilayah ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat. Terutama semangat pengurus DMI di tingkat wilayah.

“Lewat pelantikan per wilayah ini, untuk meningkatkan semangat yang semakin tinggi lagi. Sebab, semangat tidak boleh hilang dari dada kita,” bebernya (mg3)

0 Komentar