Bimtek Administrasi Tingkatkan Pengetahuan Kader PKK

Bimtek Administrasi Tingkatkan Pengetahuan Kader PKK
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Cibeureum Hilir menggelar bimbingan teknis (bimtek) pembinaan administrasi bagi para kader, kemarin (13/6).

Bimtek dibuka Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati dan dihadiri Plt. Camat Cibeureum, Yanwar Ridwan.

BACA JUGA: Kader PKK Harus Optimalkan 10 Program Pokok PKK

Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kinerja para kader PKK khususnya terkait administrasi, karena dengan pengelolaan administrasi yang baik kelembagaan PKK akan semakin kokoh.

Baca Juga:Pemuda Pancasila Cianjur Pastikan Solid Jelang Pemilu 2024Gencarkan Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Dia pun mengharapkan para kader mampu mengimplementasikan setiap pengetahuan yang didapatkan dalam bimtek ini.

Pada saat bersamaan Fitri pun mengingatkan seluruh pihak mengenai pemberdayaan Posyandu Remaja (Posrem) agar target yang dicanangkan oleh pihaknya yakni pada tahun 2023 jumlah Posrem disatu kecamatan minimal 50 persen dari jumlah Posyandu dapat tercapai.

Sedangkan Lurah Cibeureum Hilir, Suhendar, mengatakan bahwa perkembangan Posrem diwilayahnya cukup menjanjikan bahkan salah satu diantaranya menjadi juara dua pada lomba tingkat kecamatan.

BACA JUGA : TP PKK Dorong Penguatan Ekonomi dan Pendidikan Keluarga

“Alhamdulillah Posrem di Kelurahan Cibeureum Hilir meraih juara kedua yaitu Posrem Nusa Indah 2,” katanya.

Suhendar menambahkan, bahwa jumlah Posrem di Kelurahan Cibeureum Hilir adalah sebanyak 12 Posrem yang tersebar di sepuluh RW. Diharapkannya seluruh Posrem tersebut kedepannya akan semakin berkembang dan maju.

BACA JUGA: Kader PKK Harus Peduli Lingkungan Demi Terwujudnya Keluarga Sejahtera

“Harapan kedepannya semoga Posrem yang ada diwilayah Kelurahan Cibeureum Hilir dari RW 01 hingga 10, semuanya maju dan bisa menghasilkan Posrem terbaik,” tandasnya.(ist)

0 Komentar