STISIP WPM Bangun Gedung Baru di Palabuhanratu

STISIP WPM Bangun Gedung Baru di Palabuhanratu
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widya Puri Mandiri (WPM) Sukabumi di Jalan Jajaway, Kampung Gunung Sumping, RT 04 RW 15, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Senin, (19/6) lalu.

BACA JUGA: Sekda Buka Workshop SPM di Daerah Pengembang Energi

Ade mengatakan, lokasi yang akan didirikannya bangunan gedung iji merupakan area yang sangat strategis karena tidak begitu jauh dari Palabuhanratu pusat ibukota Kab. Sukabumi.

Sehingga mahasiswa sangat efektif untuk melanjutkan jenjang strata satu di Kab.Sukabumi khususnya di Palabuhanratu. 

Baca Juga:Jembatan Lalay di Bantarkalong Warungkiara MengkhawatirkanKapal Longland Hancur Terdampar di Pantai Ujunggenteng

“Mahasiswa STISIP di Kabupaten Sukabumi sebanyak 420 orang, untuk memfasilitasi jalannya pembelajaran, selama ini memanfaatkan gedung sekolah SMK Jamiyatulaulad Palabuhanratu,” jelasnya

BACA JUGA: DKP Rancang Pembangunan Kampung Unggulan Perikanan

Dia memaparkan, dengan adanya pembangunan gedung baru tersebut bisa memicu generasi bangsa di Kab. Sukabumi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 

“Di Stisip Kabupaten Sukabumi terdapat dua fakultas antara lain, Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintah,” atanya

Ade mengapresiasi kepada seluruh pengurus STISIP Kab. Sukabumi supaya terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan pendidikan di Kab. Sukabumi. 

Sementara itu, Pembantu Ketua II Bidang Keuangan dan Kepegawaian, STISIP WPM Sukabumi, Andriana Trisnawiyana menjelaskan, rencana pembangunan gedung tersebut membutuhkan delapan lokal terdiri dari dua lokal fakultas AP dan dua lokal IP terdiri dari angkatan 1 sampai 4.

Selain itu, juga akan didirikan ruang kantor, masjid, dan asrama. Namun sementara ini bangunan yang didirikan hanya tiga lokal.

“Karena kita konsepnya pendekatan agama, maka selain pembelajaran umum juga pembelajaran agama,” ujarnya

Baca Juga:Panwas Pilkades Diimbau Taat Aturan dan Jaga IntegritasRatusan Peserta PKP Kementrian Hukum dan Ham Datangi Pemkot Sukabumi

BACA JUGA: Ratusan Peserta PKP Kementrian Hukum dan Ham Datangi Pemkot Sukabumi

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan Surat Pelepasan Hak (SPH) dan berita acara atas hibah tanah seluas 1.905 meter persegi dari H. Mu’min kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman yang juga sebagai Ketua Yayasan Sukabumi Mandiri. (IST)

0 Komentar