Gerakan Pangan Murah Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat

Gerakan Pangan Murah Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri pembukaan Gerakan Pangan Murah (GPM) Tingkat Nasional secara virtual di Taman Kota Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Senin (26/06) kemarin

GPM ini di inisiasi Badan Pangan Nasional (BPN) untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat sekaligus pengendalian inflasi jelang hari besar ke agamaan nasional (HBKN).

BACA JUGA: Setjen Dewan Ketahanan Pangan RI Kungker ke Sukabumi

Pelaksanaan GPM dilaksanakan serentak secara nasional atau pada H-3 Perayaan Idul Adha tahun ini di 341 titik lokasi Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Baca Juga:Tim Gabungan Pangkas Pohon di Jalan Bhayangkara PalabuhanratuWaluran Peringati Hari Jadi ke-22 Tahun

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi, Hari Riyadi menyampaikan bahwa GPM gerakan terselenggara atas kerjasama dan suport dari BPN , Bank Indonesia, Kanwil Bulog Jawa Barat,  Id Food  dan 24 Dinas Pangan di Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sementara, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan dengan GPM secara nasional ini. Sangat bermanfaat sekali bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Gencarkan Pangan Murah

“Melalui bazar gerakan pangan murah yang berlokus di Desa Karangtengah ini, ada margin yang cukup bagus dari penjualan produk minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan bahan pangan lainnya. Mudah-mudahan ini akan berlanjut dan merupakan bukti perhatian pemerintah pusat untuk mengendalikan infalsi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Stabilkan Harga dan Pasokan, Komoditas Bapokting Dijual Murah

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri berkesempatan melakukan peninjauan ke sejumlah stand untuk melihat produk produk pangan yang ada di bazar tersebut. 

0 Komentar