Waluran Peringati Hari Jadi ke-22 Tahun

Waluran Peringati Hari Jadi ke-22 Tahun
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi Peringati Hari Jadi ke-22 Tahun, Senin (26/06). Kegiatan yang parayaan dihadiri langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. 

Camat Waluran Ali Murtado menjelaskan, Kecamatan Waluran lahir pada tanggal 26 Juni 200. Wilayah yang dipimpinnya tersebut memiliki moto Waluran Mandiri, Maju dan Religius (Manjur). Oleh karena itu di usia yang ke-22 tahun ini Waluran harus bergerak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Dua Remaja Tewas, Kecelakaan di Jalan Raya Ciracap-Waluran

“Waluran adalah bagian kawasan yang masuk pada kawasan CPUGGp yang tak memiliki laut dibanding ke tujuh kecamatan lainnya. Oleh karena itu kita ingin menggali potensi yang ada, baik mengembangkan potensi yang telah berjalan maupun menciptakan potensi baru,” uarnya

Baca Juga:H-3 Idul Adha, Pemkot Pastikan Kesehatan Hewan KurbanTerbit UU HKPD, BPKPD Kebut Pembahasan Draf Raperda PDRD

Dijelaskannya, banyak sekali potensi yang tengah dipersiapkan di daerahnya. Satu diantaranya pengembangan pertanian serta seni budaya. Hal itu  guna terciptanya taraf perekonomian masyarakat yang lebih baik.

“Kita ingin mendorong potensi ini menjadi unggulan di sini, sehingga kedepan Waluran menjadi daerah transit wisatawan yang hendak berkunjung ke CPUGG,” tegasnya.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Matangkan Agenda Hari Jadi ke-153 Tahun

Ia menuturkan, acara Hari Jadi Kecamatan Waluran ke-22 Tahun ini digagas secara kolaborasi dari berbagai pihak dan didukung secara langsung oleh partisipasi masyarakat melalui sedekah dua ribu rupiah dari seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah dengan kebersamaan ini syukuran peringatan hari jadi Kecamatan Waluran bisa terlaksana” Imbuhnya berharap, Waluran bukan hanya wilayah transit semata melainkan menjadi daerah tujuan wisata. 

Sementara, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi atas gotong royong yang dilakukan masyarakat di Kecamatan Waluran, sehingga harus terus dipertahankan agar terwujudnya suatu harapan bersama.

“Masyarakat harus menjaga kekompakannya agar potensi yang ada bisa terus ditonjolkan. Kuncinya kebersamaan, hal utama memajukan suatu daerah,” katanya. 

Ia berpesan, agar Forkopimcam bisa menjadikan waluran sebagai daerah harapan yang dapat mengembangkan potensi pertanian dan seni budaya di Kab. Sukabumi.

Baca Juga:Pelaku UMKM Dilatih jadi DigipreneurWarga Ringkus Pelaku Pembacokan

BACA JUGA: Terbit UU HKPD, BPKPD Kebut Pembahasan Draf Raperda PDRD

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dicontoh oleh kecamatan lain untuk bersama-sama membangun potensi yang dimiliki,” pungkasnya (IST)

0 Komentar