Inilah Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Tidak Basi

Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas
Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas
0 Komentar

SUKABUMIEKPRES – Kalian pasti memiliki daging kurban dan bingung bagaimana Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas di kulkas agar tidak cepat basi, disini akan memberikan tips dan triknya.

Biasanya daging kurban itu sering tidak habis dalam satu hari, melainkan, masih ada sisanya yang harus disimpan dalam kulkas.

Nah, untuk itu, sebaiknya kalian untuk mengetahui bagaimana caranya menyimpan daging kurban di kulkas agar awet dan tidak cepat basi.

Lantas, bagaimana cara penyimpan daging kurban di kulkas?.

Baca Juga:Inilah Harga dari Honda BeAt 160cc 2023, Si Pemilik Desain Menawan!Rekomendasi Kuliner Nikmat di Kota Sukabumi yang Wajib Kalian Coba!

BACA JUGA : Inilah Harga dari Honda BeAt 160cc 2023, Si Pemilik Desain Menawan!

Cara menyimpan daging kurban di kulkas.

1. Daging segar tidak dicuci.

Pertama kalian mempunyai daging kurban, jangan langsung di cuci namun langsung aja ke dalam kulkas agar tidak cepat basi dan bisa awet.

Jika daging segar dicuci maka justru bisa menyebabkan penyakit-penyakit yang berasal dari air mentah masuk ke dalam daging dan membuat daging terkontimasi.

2. Giling atau potong daging menjadi ukuran kecil.

Selanjutnya, cara penyimpanan daging kurban dalam kulkas merupakan digiling atau potong menjadi ukuran sedang agar praktis saat dikeluarkan dari kulkas untuk dimasak.

3. Bagi gilingan daging kurban berdasarkan perkiraan kebutuhan sekali masak.

Cara menyimpan daging kurban di kulkas agar awet sebaiknya dibagi dalam potongan kecil dan disimpan di wadah terpisah.

Misalnya, untuk keluarga kecil yang sekali masak hanya membutuhkan seperempat kilogram daging, maka daging bisa dipotong seukuran tersebut. Sehingga, sekali masak diambil potongan itu.

4. Simpan daging kurban dalam kantung plastik atau wadah tertutup rapat.

Bagaimana cara menyimpanya di kulkas jika tidak divakum maka paling tidak daging harus diwadahi dalam plastik yang bersih, kemudian ditutup rapat.

Baca Juga:Pesona Pantai Ujung Genteng Sukabumi : Harga Tiket dan Rute LokasiLINK Nonton Naruto Shippuden Terlengkap dengan Sub Indonesia

5. Taruh di dalam chiller beberapa saat, kemudian baru disimpan dalam freezer.

Nah, bagaimana untuk menyimpanya yang paling bagus adalah menaruhnya di chiller beberapa saat. Setelah, dagingnya dingin baru dipindah ke freezer.

6. Pindahkan dari freezer ke chiller terlebih dahulu sebelum diolah.

0 Komentar