Rekomendasi Kuliner Nikmat di Kota Sukabumi yang Wajib Kalian Coba!

Rekomendasi Kuliner Nikmat di Kota Sukabumi yang Wajib Kalian Coba!
0 Komentar

SUKABUMIEKPRES – Ingin berwisata kuliner enak, Sukabumi menjadi salah satu pilihan, disana kalian bisa menikmati nasi uduk berwarna ungu dan lainnya, disini akan memberikan rekomendasi kuliner nikmat. Wisata kuliner.

Sukabumi merupakan salah satu kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat, walaupun kota tersebut menawarkan banyak sekali kuliner harga yang khas dan harga terjangkau.

BACA JUGA : Spesifikasi Mesin Honda Vario Street 160 Siap Melesat Dengan Gaya

Inilah rekomendasi wisata kuliner di Sukabumi.

1. Bubur Ayam Bunut

Pertama yaitu bubur ayam bunut, menjadi ciri khas kota Sukabumi.

Baca Juga:Pesona Pantai Ujung Genteng Sukabumi : Harga Tiket dan Rute LokasiLINK Nonton Naruto Shippuden Terlengkap dengan Sub Indonesia

Berlokasi dekat Rumah Sakit Bunut Sukabumi (kini menjadi RSUD syamsuddin) pada tahun 1981.

Hanya saja Bubur ayam bunut sudah berganti generasi dan tak hanya berjualan di dekat RS saja.

Mereka sudah memiliki cabang lain di beberapa titik salah satunya dekat Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Secara umum, bubur ini tidak jauh berbeda dari makanan bubur pada umumnya.

Perbedaan paling menonjol yaitu dari jenis topping yang disajikan lebih banyak seperti kacang kedelai, suwiran daging ayam, bawang goreng, cakwe dan lain-lain.

2. Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom dalam bahasa Sunda biasa disingkat Nasi T.O. Kuliner tradisional khas Sukabumi ini terbuat dari nasi yang diaduk dengan oncom goreng atau bakar.

Secara bahasa, kata tutug dalam bahasa Sunda artinya menumbuk. Proses aduk-tumbuk nasi dengan oncom ini menjadi nama makanan yang dikenal dengan nama tutug oncom.tutug oncom.

Baca Juga:LINK Manga Naruto Shippuden Full Chapter 1-700 Perjalanan Menjadi HokageInilah 4 Pemain yang Resmi Tinggalkan Manchester United

Paduan nasi dan oncom yang diolah dengan bumbu rahasia ini menawarkan sensasi rasa gurih yang berbeda. Dilengkapi dengan lauk pauk berupa orek tempe, tahu bejek, Wisata kuliner,  suwiran daging ayam, sambal dan lalapansambal dan lalapan.

0 Komentar