Atlet Paralimpik Raih 7 Medali pada Pepapeda Jabar

Atlet Paralimpik Raih 7 Medali pada Pepapeda Jabar
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kontingen Kota Sukabumi yang berlaga pada Pekan Atlet Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Jawa Barat di Kabupaten Garut 26–28 Juni 2023 berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Porapar Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani, menerangkan meski kontingen Kota Sukabumi hanya mengikuti cabang olahraga atletik dan bulutangkis, tapi perolehan medali mereka melebihi target.

“Kami Disporapar hanya menargetkan satu medali dan itupun bukan emas. Alhamdulillah kita meraih tujuh medali dengan rincian satu medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu. Jadi kita melebihi target bahkan tujuh kali lipat dari target,” kata Ganjar, selasa (4/7).

Baca Juga:Optimalkan PAD dengan Smart Elok dan Portal OriginFraksi Partai Demokrat Puji Keberhasilan Program Aa Dede

Dua medali yakni emas dan perunggu diraih melalui cabang olahraga bulutangkis nomor short stature dan short lower.

Sedangkan pada cabang olahraga atletik diraih atlet paralimpik pelajar Kota Sukabumi meraih tiga medali perak pada nomor lari jarak 100 meter dan 200 meter serta lompat jauh. Sedangkan dua medali perunggu lainnya diperoleh pada nomor lari 100 dan 200 meter.

Ganjar mengharapkan dengan prestasi yang diraih kontingen Kota Sukabumi pada Peparpeda, olahraga paralimpik di Kota Sukabumi bisa semakin berkembang karena telah tersedia pula wadah atau organisasi olahraga yang bisa memberdayakan potensi atlet disabilitas.

“Harapan kami olahraga paralimpik di Kota Sukabumi bisa berkembang. Kepada teman–teman disabilitas jangan berkecil hati karena di sini ada wadah olahraga yang bisa menampung dan mengeksplore potensi teman–teman disabilitas,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar