Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi STISIP Syamsul Ulum Laksanakan KKN

Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi STISIP Syamsul Ulum Laksanakan KKN
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) STISIP Syamsul Ulum Sukabumi Tahun Akademik 2022/2023 di Kampung Sawahbera, Kecamatan Cicantayan, Jumat (7/7).

Turut hadir dalam kesempatan ini Rektor STISIP Syamsul Ulum, Sukabumi DR.Aang Rahmatullah KKN yang bertemakan Pemberdayaan Masyarakat Desa Berbasis Implementasi Tridarma Perguruan Tinggi ini dilaksanakan oleh 342 mahasiswa dan mahasiswi STISIP Syamsul Ulum.

BACA JUGA: “Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari: Dibalik Kesuksesannya yang Luar Biasa

Baca Juga:Pemkab Sukabumi dan Direksi PT. Gaci Bahas Kerjasama HortikulturaDua Pekan Berlalu, Identitas Mayat Perempuan di Cisolok Belum Ditemukan

Diantaranya program Studi Administrasi Negara sebanyak 121 orang dan program Studi Ilmu Pemerintahan 221 orang, diagendakan KKN akan berlangsung selama 40 hari.

Iyos menjelaskan Pemkab Sukabumi menyambut baik KKN itu, sekaligus mendorong terbangunnya sinergitas yang baik antara pemerintah Kecamatan Cicantayan dan Caringin beserta perangkatnya dengan Civitas Akademika STISIP Syamsul Ulum yang telah berkomitmen untuk merealisasikan program edukasi terpadu melalui KKN.

BACA JUGA: Pemkot Apresiasi Festival Nusa Putra

“Ini bisa membantu warga misalnya dalam meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa serta mensejahterakan masyarakat,” jelasnya Saat turun ke lapangan nanti, Mahasiswa dan mahasiswi peserta KKN diharapkan dapat melakukan identifikasi permasalahan yang dihadapi masyarakat dan membantunya mengurai masalah tersebut.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi dan Direksi PT. Gaci Bahas Kerjasama Hortikultura

Membantu pemberdayaan desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi yang dimilikinya.

” Saya berharap KKN ini bagi mahasiswanya dapat mengasah softskill, kemitraan, kerjasama tim dan leadership dalam mengelola berbagai program pembangunan di wilayah perdesaan” ungkapnya (IST)

0 Komentar