HUT ke-61 Yonarmed 13, Momentum Kuatkan Semangat Berbakti pada Bangsa dan Negara

HUT ke-61 Yonarmed 13, Momentum Kuatkan Semangat Berbakti pada Bangsa dan Negara
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES –  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Yonarmed 13 berlangsung khidmat, kegiatan syukuran yang dipusatkan di Batalyon Armed 13, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi ini diisi dengan Bhakti Sosial, karya bhakti dan berbagai perlombaan, Jumat (7/07). 

Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyon Armed) 13/Nanggala, Letkol Arm Dwi Sutaryo mengatakan, di usia ke 61 Yon Armed 13 atau tepatnya pada 7 Juli tahun ini.

BACA JUGA: Danrem Suryakencana dan Wali Kota Jumling Bersama

Batalyon yang dipimpinnya harus bisa menjalankan tugas dan pengabdian negara dan bangsa serta memberi manfaat yang besar kepada masyarakat

Baca Juga:Perkenalkan Wisata Sukabumi ke Level DuniaDanrem Suryakencana dan Wali Kota Jumling Bersama

“Harapan ke depan, di usia ke 61 ini kita bisa semakin solid dan profesional. Serta mampu terus berkarya, terutama untuk masyarakat Sukabumi dan sekitarnya,” jelasnya 

Ia pun menilai bahwa sinergitas TNI dengan Polri dan unsur tekait lainnya sangat penting. Karena, sinergitas batalyon adalah langkah strategis untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Jadi kolaborasi lintas sektor merupakan hal penting, selain itu apa menjadi kebijakan pimpinan di daerah maupun di pusat, kita siap dukung demi tercapainya tugas pokok kami,” terangnya

BACA JUGA: Yon Armed 13 Gelar Turnamen Sepakbola Bupati Cup

Ia juga menyampaikan kesan selama di Sukabumi. Terlebih lagi, Forkopimda di daerah ini terlihat sangat rukun dan kompak. Seperti halnya, Bupati Sukabumi yang selalu merangkul semua unsur.

“Kita dirangkul sama, dan tak ada perbedaan,” ujarnya.

Masyarakat Sukabumi pun sangat menerima, ramah dan memiliki daya dukung yang kuat. Dia mengaku Yon Armed 13 sering menggelar kegiatan sosial bersama warga.

Seperti donor darah, sunatan massal, pembagian paket sembako, dukungan untuk kegiatan santri, dan lainnya. 

” Hal ini sangat positif bagi Batalyon Armed 13 dalam menjalankan tugasnya. Karena dukungan masyarakat begitu besar dan kami rasakan sangat positif terhadap pelaksanaan tugas,” katanya.

Baca Juga:Suami Gerebek Istri Diduga Berselingkuh dengan Oknum KadesPolisi Ringkus Dukun Pengganda Uang

Pada HUT ke 61 tahun ini, Batalyon Armed 13 mengacu pada ulang tahun resimen yang sederhana tetapi tidak mengurangi substansi dan nilai nilai semangat kesatuan untuk menjadi lebih baik

Sementara, perihal adanya beberapa anggota Yon Armed 13 yang menjadi juara pekan olahraga pada kegiatan HUT tahun ini, Danyon menilai karena TNI ini tidak terlepas dari kegiatan fisik. Untuk itu, mayoritas lomba yang diselenggarakan pun lomba fisik.

0 Komentar