Ratusan Honorer Asal Sukabumi Terima SK P3K

Ratusan Honorer Asal Sukabumi Terima SK P3K
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022 kepada 870 orang di aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi. Jumat, (7/7) lalu

BACA JUGA: Ratusan P3K di Kota Sukabumi Terima SK Pengangkatan

Marwan Hamami mengajak seluruh P3K untuk bekerja penuh semangat dan berinovasi untuk membangun Daerah. Sehingga dapat terwujud masyarakat Kabupaten Sukabumi yang maju dan inovatif. 

Baca Juga:Dewan Tanggapi Kerusuhan Pawai Samenan MD di KadudampitPolres Gelar Apel Operasi Patuh Lodaya

“Saya berpesan kepada P3K yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, sehingga dapat menjadi motor penggerak bagi kemajuan pendidikan di Kab. Sukabumi,” imbuhnya

Pengangkatan P3K pada guru ini merupakan program prioritas pemerintah untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang pendidikan.

BACA JUGA: Honorer Nakes Minta Diangkat jadi P3K

Sehingga, guru dinilai memiliki peranan penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa di tengah perubahan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi yang semakin canggih.

“Sebagai pendidik harus bisa menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap anak-anak di sekolah, yang tidak kalah penting ialah penguatan dasar akidah dan sejarah,” tegasnya. 

P3K memiliki kewajiban dalam menerapkan nilai dasar (Core Value) ASN yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (Berahlak).

Dengan menerapkan Core Value ini, kata Marwan, P3K dapat membentuk budaya kerja ASN yang unggul dan menjadi aspek utama penguatan manajemen perubahan dalam reformasi birokrasi.

BACA JUGA: K3S dan MKKS Berperan Mewujudkan Visi Kabupaten Sukabumi

Baca Juga:Harga Gas LPG Non Rumah Tangga TurunJadi Pembicara di Seminar Nasional, PLN Kenalkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Sukabumi

Tak hanya itu, Marwan berharap P3K guru bisa memotivasi anak didiknya dalam penyelenggaraan pendidikan agar terwujud generasi emas dimasa yang akan datang. (IST)

0 Komentar