Wakil Bupati Sukabumi Donorkan Darah

Wakil Bupati Sukabumi Donorkan Darah
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri meninjau kegiatan donor darah yang digagas Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Rabu (12/07). Dalam kegiatan ini, Iyos pun turut mendonorkan darah.

Iyos mengatakan, berdonor darah tidaklah menakutkan. Bahkan, dirinya mengaku badan terasa lebih bugar pasca berdonor darah.

BACA JUGA: Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Sukabumi Gelar Donor Darah

Baca Juga:Dua Orang Pelaku pencuri Baterai Tower BTS Diamankan Polres SukabumiTMMD Berikan Pelajaran Berharga Tentang Semangat Gotong Royong

“Tidak ada kendala pasca donor darah ini, malahan badan jadi terasa lebih enak dan ringan,” ujarnya. 

Maka dari itu, dirinya pun mengajak masyarakat untuk turut serta menyumbangkan darahnya. Sebab, kegiatan berdonor darah itu sangat menyehatkan badan. Selain itu, darah yang didonorkan dapat digunakan untuk menolong orang lain yang membutuhkan.

“Ayo masyarakat untik berdonor. Selain beramal, juga menyehatkan badan,” ucapnya.

BACA JUGA: Wakil Bupati Sukabumi Mengajak Semua Kader di Setiap Tingkatan Bergerak Melakukan Pencegahan

Bahkan, dirinya pun memuji aksi yang dilakukan Perwosi Kabupatem Sukabumi. Hal ini merupakan sikap kemanusiaam untuk menolong seksama.

“Ini niatan baik yang harus dikembangkan dan dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Perwosi Kabupaten Sukabumi Tika Rustika Iyos Somantri mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke 56 Perwosi. Di mana, dirinya menargetkan 100 labu terkumpul dalam aksi sosial tersebut.

“Ini merupakan rangkaian menuju acara puncak HUT Perwosi yang rencananya akan dilaksnakan pada akhir Juni atau Agustus. Target kami 100 labu dalam kegiatan, tapi bakalan lebih dari target sepertinya,” bebernya. 

Apalagi, peserta donor darah ini sangat membludak. Baik dari kalangan pemerintah maupun masyarakat.

“Semua terlibat, sehingga pesertanya Alhamdulillah sangat banyak,” bebernya. 

Baca Juga:Ratusan Pendekar Unjuk Keahlian dalam Pasanggiri Pasanggiri Pencak SilatP2RW di Kelurahan Tipar Bangun SAB dan Posyandu

Maka dari itu, dirinya berharap aksi sosial tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Meskipun hanya setetes darah, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito bersyukur adanya kegiatan donor darah seperti ini. Kegiatan seperti ini akan berkesinambungan dan menjaga stok darah di Kabupaten Sukabumi.

“Kami berterima kasih adanya kegiatan dinor darah yang dilaksanakan Perwosi ini. Kegiatan ini membantu kami dalam menjaga stok darah,” terangnya.

0 Komentar