Targetkan UHC, Hak Dasar Kesehatan Masyarakat Harus Terpenuhi

Targetkan UHC, Hak Dasar Kesehatan Masyarakat Harus Terpenuhi.
Targetkan UHC, Hak Dasar Kesehatan Masyarakat Harus Terpenuhi.
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Kabupaten Sukabumi menargetkan percepatan peningkatan layanan kesehatan dengan tercapainya universal health coverage (UHC). Langkah ini dilakukan agar hak dasar warga dalam bidang kesehatan bisa dipenuhi. Targetkan UHC, Hak Dasar Kesehatan Masyarakat Harus Terpenuhi.

Hal targetkan UHC itu disampaikan Sekda Sukabumi Ade Suryaman saat menghadiri Rapat Koordinasi Kesehatan Masyarakat Kabupaten Sukabumi tahun 2023  Kamis,(13/07/23) di Hotel Pangrango Sukabumi.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Komitmen Pertahankan UHC  

Ade mengatakan pemerintah akan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan kesehatan apapun bentuknya, bagaimanapun teknis dan mekanismenya serta sistem yang digunakan.

Baca Juga:Lakukan Penilaian Lomba PHBS LBSKorlantas Polri Usul Pajak Progresif Dihapus

Baca Juga: Terpilih pada Muskorda, Apit Pimpin Kembali IJTI Korda Sukabumi Raya

” Intinya hak dasar kesehatan masyarakat harus terpenuhi. Untuk itu harapan dari rakor ini dapat memberikan percepatan penanganan masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Terima UHC Award

Sebelumnya Sekdis Dinas Kesehatan Kblabupaten Sukabumi, Maskur Alawi  menyampaikan masyarakat harus mendapatkan jaminan sosial, yang dibangun dengan koordinasi yang baik antara seluruh unsur yang terkait. Tujuannya jaminan kesehatan bagi masyarakat secara tepat sasaran.

BACA JUGA: Ditolak Demokrat dan PKS, DPR RI Setuju Pengesahan RUU Kesehatan

“Kita harus memastikan orang-orang untuk mendapat jaminan kesehatan secara keseluruhan. Tapi karena mungkin anggaran terbatas dan lainnya, jaminan kesehatan harus tepat sasaran dan memiliki  skala prioritas yang jelasnya,” ungkapnya (ist)

0 Komentar