Anies – AHY Kian Intens Serang Kebijakan Jokowi, Prabowo Membela

Anies – AHY Kian Intens Serang Kebijakan Jokowi, Prabowo Membela
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES— Capres NasDem Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertindak selayaknya oposisi. Anies dan AHY kian intens menyerang kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi.

Di sisi lain, Prabowo Subianto yang juga digadang-gadang menjadi kandidat calon presiden dan saat ini berada di lingkaran pemerintahan, kerap memberikan narasi melanjutkan kebijakan Jokowi.

BACA JUGA: Ditolak Demokrat dan PKS, DPR RI Setuju Pengesahan RUU Kesehatan

Baca Juga:Bupati Sukabumi Imbau Nelayan Tegalbuleud Jaga KekompakanOPD Diminta Solid dan Terlibat dalam Penilaian KKS

Kondisi ini membuat bakal capres yang diusung Jokowi dalam posisi sulit, ingin mengkritik atau membela kebijakan Jokowi.

Melihat situasi tersebut Pengamat Politik Rocky Gerung menganggap kondisi ini menunjukkan posisi Ganjar Pranowo tidak jelas dalam perdebatan tentang kebijakan pemerintah saat ini.

Rocky Gerung berpendapat, serangan Anies dan AHY yang ditujukan terhadap kebijakan Jokowi, masih dapat diimbangi oleh Prabowo Subianto (Ketum Gerindra).

BACA JUGA: AHY Ungkap Anies Ingin Segera Umumkan Sosok Cawapres

Posisi Prabowo jelas ingin melanjutkan konsep Jokowi, yang merupakan bagian dari konsep Prabowo juga.

“Di Pertahanan (Kementerian Pertahanan) kan bukan konsep Jokowi, pasti konsep Prabowo. Dia mau melanjutkan programnya sendiri. Jadi ada posisi jelas di sini, yang ditinggalkan Jokowi akan dilanjutkan Prabowo kalau dia jadi presiden. Karena itu konsepnya sama saja bahwa Prabowo yang bikin, Prabowo yang terusin,” urai Rocky Gerung.

Kata Rocky Gerung, Prabowo sebagai bagian dalam pemerintah tentu dapat mengimbangi duel argumen bersama Anies AHY.

“Ini artinya kubu Anies AHY dan kubu Prabowo itu ada di posisi argumen yang sama, sementara Ganjar nggak tau mau ngomong apa,” kata Rocky Gerung dalam channel Youtube Rocky Gerung Official, dikutip Minggu 16 Juli 2023.

Baca Juga:Berbagi Ilmu Fotografi melalui SeminarPelajar SMAN 1 Juara pada Olimpiade Biologi Internasional

Rocky mempertanyakan posisi Ganjar Pranowo. Capres PDIP itu kata Rocky, tak kan bisa mengimbangi duel argumen serangan kritikan dari Anies AHY.

“Nah kalau Ganjar, agak susah. Dia mau pro Jokowi atau mau anti jokowi, nggak jelas. Jadi apa yang mau dilakukan oleh Ganjar,” katanya.

“Jadi begitu polarisasi antara kubu Prabowo dan Anies, Ganjar nggak tau mau ngapain, itu kasihan tuh Ganjar di situ. Karena nggak ada ide untuk menentukan Ganjar dalam duel argumen ini ada dimana.”

0 Komentar