Bupati Sukabumi Imbau Nelayan Tegalbuleud Jaga Kekompakan

Bupati Sukabumi Imbau Nelayan Tegalbuleud Jaga Kekompakan
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri kegiatan Hari Nelayan Tegalbuleud ke 3 tahun ini, Minggu (16/07). Kehadiran orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sukabumi bersama rombongan di lokasi Lapang SDN Cibeureum, Kecamatan Tegalbuleud ini disambut tarian tradisional. 

Marwan dalam sambutannya mengapresiasi acara Hari Nelayann Tegalbuleud. Apalagi, ketika mendengar perjuangan para nelayann yang luar biasa.

BACA JUGA: Pesta Nelayan Cisolok Bantu Promosikan Pariwisata Sukabumi

“Hari nelayan ini sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT. Termasuk perjuangan para nelayann di sini yang sebelumnya 4 orang menjadi lebih dari 500. Saya bersyukur bisa bersilaturahmi di tempat ini,” ujarnya. 

Baca Juga:OPD Diminta Solid dan Terlibat dalam Penilaian KKSBerbagi Ilmu Fotografi melalui Seminar

Berkaitan hal tersebut, Marwan pun turut menyemangati para nelayann di Tegalbuleud. Hal itu agar pelaksanaan hari nelayan di Tegalbuleud terus berlanjut setiap tahunnya.

“Hari ini masih berusia balita. Tetap semangat dan terus jaga kekompakan. Kami yakin nelayan Tegalbuleud akan sejahtera,” ucapnya.

Namun Marwan berpesan, kegiatan hari nelayan ini jangan sekadar seremonial semata. Namun diisi dengan berbagai kegiatan lain yang mampu meningkatkan kunjungan wisata.

BACA JUGA: Pulang Mencari Benur, Perahu Nelayan Tegalbuleud Dihantam Ombak

“Masukan pula unsur budaya, olahraga, bakti sosial, dan lainnya. Kegiatan semacam ini, harus menjadi salah satu ikon di Tegalbuleud. Sehingga, masyarakat pun bisa merasakan dampak positif dari kegiatan seperti ini. sebab, hari nelayan bisa menjadi alat promosi wilayah,” ungkapnya.

Ketua Panitia Hari Nelayan Kecamatan Tegalbuleud, Sandiago mengatakan, perayaan Hari Nelayan Tegalbuleud ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai sejak 14-16 Juli.

“Jumat kita ada acara ruwat, terus besoknya lomba volly, dan hari ini merupakan acara puncaknya,” bebernya.

BACA JUGA: DPRD Dukung Keinginan Nelayan Terkait Pembangunan Dermaga Cisolok

Dia mengakui, kegiatan bertema nelayan Tegalbuleud membangun negeri ini, masih jauh dari kata sempurna. Namun, dirinya akan memaksimalkan kegiatan ini di kemudian hari.

Baca Juga:Pelajar SMAN 1 Juara pada Olimpiade Biologi InternasionalPelaksanaan PPDB Berjalan Lancar

“Terima kasih Pak Bupati telah menyempatkan hadir di tempat ini. Semoga kehadiran bapak bisa memotivasi nelayan di Tegalbuleud yang jumlahnya lebih dari 500,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar