Honda Cross Cub 50 Ternyata Sudah Resmi di Indonesia, Iritnya Gak Nanggung!

Honda Cross Cub 50 Ternyata Sudah Resmi di Indonesia, Iritnya Gak Nanggung!
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Honda saat ini menjadi salah satu produsen skuter matic termuka di dunia, kini kembali menghadirkan Honda Cross Cub 50.

Honda tidak hanya memasarkan motor-motor mainstream saja, namun juga bisa menawarkan beberapa produk terbaru untuk para pecinta hobi.

Salah satunya merupakan Honda Cross Cub 50, motor dengan desain antik ini mempunyai pasar yang cukup segmented, inilah alasannya, karena motor ini dibuat untuk ditujukan kepada kolektor atau para penghobi, mengetahui harga yang dipatok juga lumayan tinggi.

Baca Juga:Honda Beat 150 2023 : Harga Terjangkau Dan Teknologi Canggih, Akan Tergoda Oleh Desainya!New Honda BeAt 150 2023 Kini Semakin Modern dan Futuristik, Berkat Fitur Canggih Ini!

Honda Super Cup 50 merupakan hasil modernisasi dari motor C120 yang sudah rilis dari tahun 1960-an.

Ternyata motor Cross Cub 50 sudah masuk Indonesia dan resmi dijual oleh importir motor (bukan AHM langsung). Mungkin hal tersebut dikarenakan AHM lebih berfokus kepada motor dengan minat pasar tinggi.

Motor ini mempunyai dimensi panjang 1.840 mm, tinggi 1.050 mm, lebar 720 mm, dan bobot 100 kg. Honda Super Cub 50 mempunyai suspensi depan teleskopik dan spakbor seperti motor trail (mempunyai karet ulir di bagian tabung suspensi).

Pada bagian rodanya, Vleg digunakan untuk mempunyai jari-jari berukuran 14 inci telah dilengkapi ban dual purpose 70/100 (depan) dan 80/100 (belakang).

Hanya saja sistem pengeremannya masih menggunakan tromol, hal tersebut mungkin ditujukan Honda dengan tujuan untuk memperkuat “Desain retro” dan lebih terlihat antik pada motor ini.

Konsumsi Bahan Bakar Honda Cross Cub 50 Terbukti Sangat Irit

Sedangkan pihak lain yang pernah melakukan pengujian konsumsi bahan bakar pada motor ini adalah WMTC (World Motorcycle Test Cycle), berbeda dengan kementrian jepang yang melakukan uji coba dengan kecepatan stabil.

WMTC melakukan pengujian dengan kecepatan dinamis (berubah – ubah) dan angka yang dihasilkanpun masih sangat tinggi, yaitu 70KM-an untuk setiap 1 liter bensin.

0 Komentar