Honda Dream 125 2023, Kini Pakai Lampu LED Setelah Penantian Panjang!

Honda Dream 125 2023
Honda Dream 125 2023
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Honda Dream 125 2023, yang telah redup tapi sekarang akan menunjukan lebih berpenampilan lebih seperti sudah memberikan lampu LED.

Kini biasanya lifecycle produk sepeda motor itu rata-rata hampir 3 tahunan sekalinya ganti untuk motor modelan entry ataupun hampir 5 tahunan.

Hanya saja laris pada motor ini dinegara Kamboja hingga 2 dekade usianya.

Baca Juga:Honda Kirana Reborn Kini Muncul di Dealer, Para Pecinta Motor Bebek Boleh Lirik Ini!New Honda PCX 175 Skuter Premium Mid Range Akan Segera Hadir di Indonesia!

Hanya saja baru tahun ini baru ada perubahan pada motor ini, dengan tambahan mesin injeksinya.

Untuk yang belum tahu, Honda Dream ini merupakan kembaran Honda Kirana 125 yang dulu pernah sempat untuk eksis di Indonesia 20 tahun lalu.

Dan selama 2 dekade terakhir inilah motor masih eksis dan sebuah culture motor termurah dan prakstis selalu ditawarkan Honda sejak dulu dan dipertahankan sampai sekarang di negeri Cambodia akan kamboja ini.

Hanya saja, dari perubahan hanya bisa terdapat di beberapa bagian saja selain dengan lampu depan dan DRLnya sudah pakai LED hanya shape reflektornya masih sama sepertu gen sebelumnya, Honda Dream 125 2023.

Sedangkan dari sektor body dipastikan masih sama dengan yang dulu, hanya saja mirip dengan Honda Kirana atau motor-motor bebek Honda jadul pada era tahun 90-an.

Selain pada lampu LED, motor masih dipertahankan pada fitur-fitur lawas diantaranya rantai yang tertutup cover, suspensi di belakang ganda bisa disetting kekerasannya.

Di speedometer analog dengan ornamen serba emas, senada dengan strip garisnya yang serba emas, dan velg-nya masih dipertahankan oleh model jari-jari lengkap dengan rem depan dan belakang model teromol.

Baca Juga:All New Honda PCX 175 CC Meluncur di Akhir Tahun, Yamaha NMAX Siap-Siap Tertinggal!All New Honda PCX 175 cc 2023, Bermesin Lebih Powerfull!

Mari kita bahas mesinnya, ternyata pada mesinnya terbaru, jika lama masih memakai karbu sekarang masih menyambut pada era modern dengan menggunakan pengabut bahan bakar injeksi.

Masih mengusung mesin 123,94cc 1 silinder OHC berpendingin udara dengan bore 50 x 63 mm dan rasio yang kompresi 10,0:1 motor ini memiliki 4 percepatan.

Diketahui berapa tenaga dan torsi maksimumnya, detailnnya motor ini mempunyai bobot 98 kg, tinggi pada joknya 751 mm.

0 Komentar