Membahayakan, Pohon Mahoni di Jalan Nasional Cisolok Ditebang

Membahayakan, Pohon Mahoni di Jalan Nasional Cisolok Ditebang
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Karena dinilai membahayakan, sebuah Pohon Mahoni di ruas jalan Nasional Cisolok atau tepatnya Kampung Bojong Asih, Desa cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi terpaksa harus di tebang. 

Informasi dihimpun pohon mahoni ini berada di lahan pribadi, bahkan beberapa hari ke belakang sempat terjadi kecelakaan karena menabrak pohon tersebut.

BACA JUGA: Jaga Kondisi Lingkungan, Tanam 800 Bibit Pohon

“Kita lakukan koordinasi dengan pemilik lahan dan kita koordinasi dengan Bhabinsa untuk upaya penanganan agar pohon ini di pangkas karena dinilai membahayakan,” ujar Bripka Saepul Mutakkin Anggota Polsek Cikakak, Selasa (1/8).

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Raih Juara 1 Kategori Desa Gagah BencanaBahas Indeks Kualitas Kebijakan dan Reformasi Hukum

Saepul mengatakan, karena pohon tersebut milik pribadi. Pemilik lahan mengijinkan untuk di pangkas dan ditebang, namun menurutnya masih ada pohon milik pemerintah yang sudah harus di pangkas di ruas jalan tersebut.

BACA JUGA: Satpol PP Gruduk Penebang Pohon di Lahan Milik Pemkab

“Di jalur ini masih ada beberapa pohon yang sudah menjulur ke jalan, informasi yang diterima sudah pernah dilakukan koordinasi oleh warga dan Desa dengan dinas terkait namun belum terealisasi,” terangnya

BACA JUGA: Satuan Samapta Polres Sukabumi Evakuasi Pohon Tumbang

“Kemarin sempat ada pemangkasan dari PLN dan petugas gabungan salah satunya dari Dinas Perkim, namun belum semua. Berharap dinas terkait bisa melakukan evaluasi kembali sebelum ada korban jiwa,” tandasnya (mg1)

0 Komentar