Yenny Wahid Kasih Kode Siap Diberi Mandat Cawapres, Gusdurian Berpihak Siapa

Yenny Wahid Kasih Kode Siap Diberi Mandat Cawapres, Gusdurian Berpihak Siapa
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menyatakan siap maju menjadi bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) bila ditunjuk salah satu bakal capres di Pilpres 2024.

“Sebagai orang yang berkecimpung di dunia politik sudah cukup lama, pasti harus siap untuk menduduki jabatan publik. Karena itu kan memang salah satu tujuan kita adalah untuk menduduki jabatan publik yang strategis agar bisa membuat kebijakan publik, yang membuat perubahan positif di masyarakat,” kata Yenny usai acara bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima Delegasi Presiden Global Council for Tolerance & Peace (GCTP) dan penandatanganan MoU di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

BACA JUGA: Gibran dan Iriana Jokowi Diisukan Jadi Cawapres Prabowo, Ada Apa?

Baca Juga:Giring Curhat Ingin Kembalikan PSI ke Pemilik AslinyaAda Sosok Soekarno di Diri Prabowo

“Tentunya harus menyiapkan diri,” jelas Yenny menjawab pertanyaan apakah siap jika ditunjuk jadi cawapres.

Yenny mengaku punya kedekatan khusus dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

“Karena Pak Anies jadi rektor, saya jadi salah satu dosen. Saya pulang dari ambil Master di Amerika, Mas Anies tawari saya di Paramadina, beliau waktu itu jadi rektor,” ungkapnya.

BACA JUGA: PSI Kemungkinan Tak Dukung Ganjar-Yenny

Selain Anies, Yenny juga mengaku dekat dengan bakal capres potensial lainnya yakni, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dengan Ganjar misalnya, karena berada dalam satu komunitas. Sementara dengan Prabowo, Yenny mengatakan dekat karena suaminya pernah di Gerindra.

BACA JUGA: Khofifah, Mahfud dan Yenny Wahid Ogah Jadi Cawapres Anies

“Lalu saya dengan Mas Ganjar, misalnya ya, itu dekat sebagai teman, karena komunitas kita sama. Lalu kemudian suami saya juga di UGM. Jadi temannya Mas Ganjar, sebagai juga teman kami, teman main jadinya. Lalu dengan Pak Prabowo, suami saya dulu di Gerindra,” sebut Yenny.

Baca Juga:Laju Investasi di Kota Sukabumi Progresnya PositifKaca Jendela PN Cibadak Pecah Seperti Kena Peluru

“Jadi yang namanya komunikasi ya lancar dengan semua kandidat ini,” tegasnya. 

0 Komentar