PWI Jabar Gelar UKW di Sukabumi

PWI Jabar Gelar UKW di Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat menggelar Road Show Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 66-67-68 Tahun 2023 di Hotel Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/08) 

Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Jabar, Ahmad Syukri mengatakan uji kompetisi di Sukabumi saat ini merupakan program 1000 Uji Kompetensi Wartawan UKW yang dicanangkang PWI Jabar. 

“UKW di Sukabumi kali ini merupakan titik lokasi yang ke Tujuh. Rencananya untuk yang terakhir akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis,” kaya Ahmad Syukri dalam sambutannya.

BACA JUGA: Rumah Karyawan PWI Kota Sukabumi Terbakar

Baca Juga:Pelaku Usaha Baru Harus Ajukan Permohonan Lahan ParkirDPRD Dorong Terbitnya Regulasi Jam Malam bagi Pelajar

Saat ini ada sebanyak 73 peserta yang mengikuti UKW di Sukabumi, dengan jengjang yang diikutsertakan diantaranya Muda, Madya dan Utama.

“Peserta tak hanya berasal dari Kota dan Kabupaten Sukabumi saja, Namun ada juga yang dari Kabupaten Cianjur,” jelasnya. 

 Senada disampaikan, Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengatakan terdeteksi di wilayah Jawa Barat ada sebanyak 6000 wartawan yang tercatat. Belum lagi yang tak terdeteksi.

BACA JUGA: PWI Gelar Lomba Karya Tulis

Maka dari itu, dia menghadap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami untuk bisa menarik dan mengajukan para wartawan-wartawan di Jawa ini untuk bisa mengikuti UKW. 

” Kenapa saya mengusulkan UKW ke Pak Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Karena SDM banyak dan infrastruktur pun tersedia,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pelaku Usaha Baru Harus Ajukan Permohonan Lahan Parkir

Harapannya melalui UKW ini, dapat menciptakan wartawan yang kompeten dan profesional. (Ndi)

0 Komentar