Soal Koalsi dengan Gerindra, PAN Kota Sukabumi Akan Patsun Terhadap Perintah DPP

Soal Koalsi dengan Gerindra, PAN Kota Sukabumi Akan Patsun Terhadap Perintah DPP
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi siap melaksanakan tugas dan intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden.

“Jadi kita pasti patsun terhadap keputusan pusat khususnya Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, untuk berkoalisi mendukung Prabowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” ujar Ketua DPD PAN Kota Sukabumi Usman Maulana Yusup kepada Sukabumi Ekpres, Minggu (20/8).

Yusup mengatakan, mengenai intruksi secara tertulis memang saat ini belum ada. Tapi, apapun yang sudah menjadi keputusan pusat, tentunya pasti sistematis atau sentralistis kepada pengurus DPD untuk patsun melakukan perintah tersebut.

Baca Juga:Minta Masukan Masyarakat, KPU Kabupaten Sukabumi Umumkan DCS CalegUpacara HUT RI ke-78 Momen Istimewa Bagi Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

“Tentunya kami didaerah akan memenangkan dan mengamankan suara untuk Prabowo khususnya di Kota Sukabumi,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, untuk koalisi partai yang mendukung Prabowo itu, ada PKB, PAN, Golkar dan Gerindra. Pihaknya bakal melakukan komunikasi politik bersama pimpinan partai di Daerah.

BACA JUGA: Mengukur Kekuatan Cawapres Ideal Prabowo

“Apalagi, ini bukan pengalaman periode hari ini saja ketika PAN berkoalisi dengan Gerindra, dan mengusung pak Prabowo sebagai Presiden, sebetulnya itu sudah ada pengalaman di beberapa periode, dulu Wapresnya 2014 daru PAN,” jelasnya. 

Menurut Yusup, sebagaimana diketahui pada Pilres 2019, suara untuk Prabowo Subianto di Kota Sukabumi unggul dan mendapat raihan suara di atas 60 pesen dari jumlah pemilih terdiri dari koalisi partai, relawan dan simpatisan masyarakat.

“Ya, dengan PAN mendukung Prabowo tentunya akan memberikan efek positif, dan juga meningkatnya elektabilitas partai di masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA: Guntur Romli Sebut Capres Jagoannya Kena Tipu Partai Golkar dan PAN

Lanjut Yusup, Terkait dengan nanti siapa yang menjadi wakil dari capres Prabowo Subianto, pihaknya akan tetap fatsun solid sesuai intsruksi DPP.

Baca Juga:Peringatan PKB soal Cawapres Usai Golkar dan PAN Gabung Dukung PrabowoAnies Ajak Masyarakat Salam Merdeka dengan Tangan Terbuka

“Kalau wakil kan nantinya diputuskan oleh koalisi. Kami senantiasa akan tetap fatsun terhadap perintah DPP,” pungkasnya. (Mg4)

0 Komentar