Momen Pemkot Sukabumi Gelar Kirab Budaya Merah Putih

Momen Pemkot Sukabumi Gelar Kirab Budaya Merah Putih
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pemkot Sukabumi menggelar Kirab Budaya Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Kota Sukabumi, Minggu (20/8/) lalu.

Kegiatan ini berlangsung semarak dan antusias dihadiri ribuan masyarakat yang sengaja ingin menyaksikan kirab budaya ini.

Pelepasan kirab budaya merah putih ini dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dari Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Adapun rute jalan yang dilalui diantaranya ajalan Suryakencana, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gudang, Jalan RE Martadinata, Jalan Siliwiangi dan R Syamsudin SH dan finish di Plaza Balai Kota Sukabumi.

Baca Juga:Permudah Akses Masyarakat Kabupaten Sukabumi Terhadap KesehatanNapi Lapas Kelas IIB Warungkiara Pelihara 400 Ekor Sapi

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI dan HJKS, Pamidangan Karangpara Gelar Seni Ketangkasan Domba

Kirab budaya diakhiri dengan atraksi kesenian budaya dari tujuh kecamatan di Balai Kota Sukabumi seperti barongsai, marching band hingga kesenian tradisional lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan unsur Forkopimda  dengan mengenakan baju daerah.

”Alhamdulillah, setelah sukses melaksanakan puncak upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan pengibaran dan penurunan bendera merah putih, kini digelar Kirab Merah Putih,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang ikut dalam kirab hingga finish di Balai Kita Sukabumi.

BACA JUGA: Upacara HUT RI ke-78 Momen Istimewa Bagi Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

Fahmi menerangkan, tujuan kirab budaya merah putih ini adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berbahagia dan bersukacita dalam menyambut HUT kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

”Kirab budaya merupakan simbol harmonisasi budaya dengan berbagai keragamanya,” katanya.

Lanjut Fahmi, Kota Sukabum pernahi meraih penghargaan sebagai kota paling toleran. Artinya penghargaan ini men jadisimbol harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama dan masyatakat.

Baca Juga:Pemkab Launching Batik HJKS dan Soft Opening Pasar Rakyat UMKMMeriahkan HUT RI dan HJKS, Pamidangan Karangpara Gelar Seni Ketangkasan Domba

Makanya dengan kirab budaya ini menguatkan kebersamaan dan komitmen untuk membangun, memajukan dan menjaga Kota Sukabumi secara bersama sama.

BACA JUGA: Pemkot Sukabumi Raih Posyandu Award Tingkat Jabar

” Mari cintai Sukabumi sepenuh hati, ketika mencintai sepenuh hati akan membawa Sukabumi lebih baik dari waktu ke waktu,” kata Fahmi. Ia mengucapkan terimakasih kepada panutia dan Polres Sukabumi Kota yang mengatur arus lalu lintas.

0 Komentar