Puluhan Bakal Calon Kades Ikut Ujikom

Puluhan Bakal Calon Kades Ikut Ujikom
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Puluhan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa (Kades) di 11 Kecamatan Kabupaten Sukabumi mengikuti Uji Kompetensi (Ujikom) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Siklus II Gelombang II Tahun 2023 di Kampus STISIP Widyapuri Mandiri Sukavumi, Kamis, (31/08)

Ketua STISIP Widiapuri Mandiri Sukabumi, Kantirina Rachaju selaku panitia pelaksana Ujikom mengatakan Ujikom diikuti oleh bakal calon Kades dari 12 Desa di 11 Kecamatan.

BACA JUGA: Pemkab Gandeng STISIP Widyapuri Mandiri, Uji Kompetensi Seleksi Pilkades

Baca Juga:Diskan Gencar Lepaskan Benih Ikan ke SungaiHanya Satu Sungai yang Lulus Uji Mutu

“Ujikom ini kita laksanakan untuk memilih kades yang berkualitas, meliputi sesi test ujian tertulis dan wawancara” jelasnya.

Sementara Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan ujikom ini merupakan bentuk amanat  peraturan daerah Kab Sukabumi No 6/2021 tentang Pemilihan Kepala Desa. 

“Saya minta seluruh jajaran penguji bisa melaksanakannya dengan benar dan seobjektif mungkin, sebab kita ingin mendapakan hasil Uji yang terbaik” ungkapnya saat membuka agenda uji kompetensi bagi bakal calon kepala desa pada Pilkades serentak Siklus II Gelombang II Tahun 2023 di Kampus STISIP Widyapuri Mandiri Sukavumi, Kamis, (31/08)

BACA JUGA: Panwas Pilkades Diimbau Taat Aturan dan Jaga Integritas

Ia juga meminta para peserta untuk mengikuti dengan sungguh sungguh  dan menjalani test secara serius

“Diharapakan bisa menghasilkan yang terbaik, Kades yang benar benar bisa membangun desanya dan bisa  menjawab persoalan persoalan yang ada di desa,” tambahnya

Diketahui Seleksi tambahan ini dilakukan bagi Desa yang memiliki bakal calon  kepada desa lebih dari lima orang. Karena berdasarkan aturan maksimal calon kades itu berjumlah lima orang.

BACA JUGA: Oknum Kades Kasus Perselingkuhan Kembali Akan Diperiksa

12 Desa yang mengikuti Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa meliputi : Desa Cibodas, Nangkakoneng, Padabeunghar, Pamuruyan, Parakansalak, Karangtengah, Ciemas, Cidahu, Pabuaran, Mekarsari, Ciengang dan  Tegalbuleud. (mg3)

0 Komentar