Probowo Subianto Komitmen Lanjutkan Program Jokowi

Probowo Subianto Komitmen Lanjutkan Program Jokowi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES — Komitmen menteri pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto untuk melanjutkan semua program Pemerintahan Jokowi dinilai bisa berimbas postif pada elektabilitasnya.

Hal itu ditegaskan oleh pengamat Politik Universitas Jember, Dr. Muhammad Iqbal. Menurutnya, Prabowo merupakan satu-satunya dari ketiga kandidat capres yang berkali-kali menegaskan di ruang publik untuk melanjutkan program dan kebijakan pemerintahan sebelumnya.

BACA JUGA: Prabowo Ingatkan Bahaya Pengkhianat

“Cara pandang tiap capres ini berbeda-beda, tentu kalau sifatnya sensasional atau bombastis itu bisa kita alamatkan kepada Pak Prabowo. Namun ia total menyatakan siap melanjutkan semua apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi,” kata Iqbal.

Baca Juga:Diskominfo Raih Penghargaan pada Festival Literasi Digital JabarDandim 0622 Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya

Prabowo di beberapa kesempatan memang komitmen untuk melanjutkan program dan juga kebijakan yang saat ini sedang bergulir, termasuk hilirisasi. Karena pemerintahan saat ini beranggapan jika hilirisasi memiliki dampak yang positif bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Sosok Prabowo di Mata Andika Perkasa

Tak hanya hilirisasi, Prabowo juga diyakini akan melanjutkan program ‘kartu sakti’ yang saat ini sudah berjalan. Di antaranya adalah melanjutkan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk memperkuat bidang kesehatan, lalu akan tetap melanjutkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang fokus pada bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh karena itu, lanjut Iqbal, dibanding Anies dan Ganjar, maka capres yang sudah tegas dan terang benderang soal akan melanjutkan program Jokowi ada pada Prabowo.

BACA JUGA: Perindo Sebut Ganjar Lebih Layak Teruskan Kepemimpinan Jokowi Ketimbang Prabowo

“Bisa jadi hal itulah yang membuat elektoral Prabowo tetap berada di posisi teratas bursa Capres 2024,” pungkasnya.

“Kalau dalam konteks melanjutkan sepenuh-penuhnya program Jokowi, saya kira Pak Prabowo sudah explicit menyatakan akan melanjutkan,” pungkas Iqbal. (jpg/fajar)

0 Komentar