Meriahkan HJKS ke-153, Pemkab Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

Meriahkan HJKS ke-153, Pemkab Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melepas ribuan peserta jalan sehat, sekaligus membuka senam bersama untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 153 di Lapang Cangehgar Palabuhanratu. Kamis, (7/09).

Peserta jalan sehat diikuti oleh seluruh instansi pemerintah, swasta hingga masyarakat. Peserta di berangkatkan dari Lapang Cangehgar Palabuhanratu, kemudian melewati Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jajaway, dan finish di titik awal start Lapang Cangehgar.

BACA JUGA: Sekda Rakor Program Beasiswa Indonesia Emas

Iyos Somantri mengatakan, HJKS ke-153 ini harus menjadi momentum untuk masyarakat dalam mengevaluasi pembangunan di masa akan datang. 

Baca Juga:Sekda Rakor Program Beasiswa Indonesia EmasPerwakilan OPD Ikuti Lomba Senam Gurilaps Ikon Kabupaten Sukabumi

“Dari jalan sehat ini kita ingin masyarakat bisa sehat intuk mempersiapkan pelaksanaan pembangunan, sehingga jika warga sehat, pembangunan pun akan bermanfaat,” ujarnya. 

Ksehatan merupakan modal yang paling berharga untuk mempersiapkan generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi ke arah semakin lebih baik. Kendati begitu, masyarakat semaksimal mungkin harus menjaga kondisinya tetap sehat dan tetap bugar.

BACA JUGA: Perwakilan OPD Ikuti Lomba Senam Gurilaps Ikon Kabupaten Sukabumi

“Digelarnya jalan sehat ini salah satu wujud komitmen dalam mengedepankan semangat preventif. Tindakan ini merupakan langkah antisipasi yang paling efektif,” ujarnya

Ia berharap, masyarakat dapat berperan secara optimal untuk melakukan upaya-upaya peningkatkan derajat kesehatan, karena dengan masyarakat yang sehat pembangunan dapat dilakukan dengan baik dan bermanfaat. 

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sukabumi, Hj Yani Jatnika Marwan berharap pihaknya bisa membawa masyarakat dalam meningkatkan partisipasi kegiatan olahraga, baik melalui program olahraga Minggu Bergerak (Gurak) maupun olahraga jalan sehat seperti ini. 

“Kita berupaya untuk mengedukasi warga mengenai manfaat olahraga dalam meningkatkan derajat kesehatan,” pungkasnya (IST) 

0 Komentar