Perwakilan OPD Ikuti Lomba Senam Gurilaps Ikon Kabupaten Sukabumi

Perwakilan OPD Ikuti Lomba Senam Gurilaps Ikon Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sebanyak 47 grup perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sukabumi mengikuti lomba senam Gurilaps di Gor Venue Tinju Palabuhanratu, Kamis (7/09).

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri dan di hadiri Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sukabumi, ani Jatnika Marwan Hamami. 

Lomba senam ini menghadirkan dewan juri profesional dibidangnya yakni, Ella Nurlaela Sari dari Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (Asiafi) Kabupaten Sukabumi, Mira Dwi Mutiara dari Asiafi Kota Sukabumi dan Wening Nugrahening, sebagai dosen olahraga di Universitas Sukabumi (UMI).

BACA JUGA: Kades Digembleng Kejari Terkait Antisipasi Kasus Tipikor

Baca Juga:Kades Digembleng Kejari Terkait Antisipasi Kasus TipikorJPU Tuntut Tiga Mantan Pejabat Dinkes dengan Pasal Berlapis

Iyos mengatakan, senam gurilapss merupakan ikon Kabupaten Sukabumi yang diciptakan Adinda Pasha Putri Permadi. Dalam senam ini terdapat penyelarasan pola gerakan olahraga senam yang menggambarkan potensi alam seni dan budaya yang dimiliki Kabupaten Sukabumi. 

“Pencipta atau penggagas senam ini adalah anak bangsa asli Kabupaten Sukabumi yang sepatutnya kita semua apresiasi,” Imbuhnya. 

Melalui lomba senam gurilaps ungkap Iyos, tak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran fisik semata. Melainkan sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi karya anak Sukabumi.

BACA JUGA: Tour De’Sejarah Kunjungi Beberapa Tempat di Kabupaten Sukabumi

“Loma ini merupakan kebanggaan kita dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-153, HUT ke-6 Kormi dan Haornas ke-40. Oleh karena itu senam ini harus dijadikan ajang kegembiraan bagi kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan, menjelaskan, lomba ini kegiatan rutin setiap tahun. Bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menciptakan kesehatan dan kebugaran. 

“Senam ini pertama kali dilaksanakan sejak tahun 2017 dengan gerakan senam Maumere. Adapun Kabupaten Sukabumi kini telah memiliki senam gurilaps, sehingga dijadikan sebagai Ikon Kabupaten Sukabumi,” ujarnya

Baca Juga:Pemkot Sukabumi belum Terima SK Pj WalkotWali Kota Perihatin, Soal Kasus Dugaan Penyelewengan Dana PIP

Yani pun mengapresiasi kepada Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi yang telah menyosialisasikan senam gurilaps sampai bisa terkenal di oleh semua kalangan. “Melalui senam ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat di menjadi masyarakat aktif, sehat dan bugar,” pungkasnya (IST)

0 Komentar