DPRD Gelar Paripurna Istimewa Milangkala HJKS ke 153 Tahun

DPRD Gelar Paripurna Istimewa Milangkala HJKS ke 153 Tahun
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRESDPRD Kabupaten Sukabumi menggelar rapat paripurna dalam rangka Milangkala Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 di Aula Utama Gedung DPRD Kabupatena Sukabumi, Minggu (10/09).

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin, hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri beserta perwakilan dari sejumlah organisasi perangkat Daerah.

Rapat diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Sukabumi yang dibacakan oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat, Dedi Supandi.

BACA JUGA: DPRD Minta Pemkab Prioritaskan Penanggulangan Kekeringan

Baca Juga:Puluhan Ribu Peserta Ikuti Karnaval HJKS ke-153 TahunPagelaran Sekar Budaya Warnai Milangkala Kabupaten Sukabumi

Iyos mengatakan, paripurna istimewa DPRD digelar dalam rangka HJKS ke 153 tahun. Sebagaimana diamanatkan dalam Perda Nomor 14 Tahun 2018 mengenai HJKS di peringati setiap tanggal 10 September.

“Perjalanan Kabupaten Sukabumi yang cukup panjang ini sudah banyak upaya yang dilakukan dalam memperbaiki perubahan suatu daerah dari berbagai aspek, baik itu aspek perubahan alam, lingkungan, infrastruktur, sosial budaya ataupun ekonomi,” ujarnya. 

Lebih lanjut Iyos menjelaskan, berbagai program yang telah diraih oleh Pemkab Sukabumi di usia ke 153 tahun ini, baik prestasi daerah maupun prestasi masyarakat. Tak kalah penting di moment puncak HJKS ini Pemkab Sukabumi mendapatkan sertifikat revalidasi CPUGGp ke-2.

BACA JUGA: Pemkab Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Lapangan Validasi KKS

“Yang sangat menakjubkan, hari ini Pemkab Sukabumi mendapat sertifikat revalidasi CPUGGp ke-2 kalinya dan selama lima tahun berturut-turut selalu mendapatkan laporan keuangan entitas yang diperiksa menyajikan secara Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelasnya. 

Ia mengakui, bukan hal mudah untuk meraih prestasi tersebut, tetapi butuh kerja keras dari semua pihak. Baik pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu, Iyos meminta agar peran serta masyarakat untuk terus berkontribusi mendukung pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang semakin baik.

BACA JUGA: Paripurna DPRD Agenda Jawaban Bupati Terhadap Panjangan Umum Fraksi

“Masyarakat di harapkan terus berkontribusi mendukung kemajuan daerah melalui penguatan nilai-nilai budaya. Karena budaya merupakan kekayaan yang menjadi salah satu modal pembangunan kita,” pintanya (IST)

0 Komentar