Sekda Ajak Mahasiswa Ummi Berkontribusi Nyata

Sekda Ajak Mahasiswa Ummi Berkontribusi Nyata
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari tiga kewajiban perguruan tinggi. Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Hal tersebut dituturkan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada pada kegiatan Masa Ta’aruf dan Keakraban di Lapangan Kampus UMMI, kemarin (2/10).

Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit bersama mewujudkan UMMI Bereputasi” diikuti sebanyak 1.067 mahasiswa baru.

Baca Juga:Harga Daging Ayam Naik, Dipicu Berkurangnya PasokanAPBD Perubahan Harus Berperan Sentral untuk Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi

“Ilmu yang diperoleh diharapkan memberikan kebermanfaatan bukan hanya untuk diri sendiri, juga bagi seluruh masyarakat,” ujar Dida pada sambutannya.

Dida mengajak para mahasiswa dapat memajukan Kota Sukabumi sebagai bentuk kecintaan terhadap daerah. Sikap dan tindakan rasional yang harus dimiliki yaitu tidak mudah terprovokasi dan memprovokasi.

Keberadaan berbagai platform media sosial di era sekarang harus digunakan sebijak mungkin.

“Mahasiswa harus selalu bijak dalam menggunakan media sosial, terlebih menjelang tahun politik. Mahasiswa harus menjadi bagian dalam menciptakan kondusivitas Kota Sukabumi,” ujarnya.

Hal penting lainnya, kata Dida, mahasiswa harus menuntut ilmu dengan baik dan jangan pernah mengecewakan orangtua.

“Belajar yang baik, menuntut ilmu dengan baik. Jangan kecewakan orangtua kalian,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga Dida mengucapkan selamat secara khusus atas terpilihnya Rektor baru UMMI Reny Sukmawani.

Baca Juga:Pemkab Ajak Forum Puspa Wujudkan Kesejahteraan Perempuan dan AnakIPHI Harus Peduli dan Berkomitmen Meningkatkan Profesional Organisasi

“Semoga bisa memberikan warna baru dalam mewujudkan dunia Pendidikan yang jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar