Bupati Ajak Santri Sebagai Agent Of Change

Bupati Ajak Santri Sebagai Agent Of Change
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESBupati Sukabumi, Marwan Hamami bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Santri tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023 di Alun-alun Palabuhanratu, Minggu (22/10). Peringatan Hari Santri tahuni ini bertemakan Jihad Santri Jayakan Negeri. 

Dalam amanatnya, Marwan mengajak, di era globalisasi yang penuh dengan tantangan dan kompleksitas, santrii dituntut untuk menjadi garda terdepan dalam pertempuran melawan ketidakpahaman, kebodohan dan ketertinggalan.

“Santrii adalah pejuang ilmu pengetahuan yang tak kenal lelah, mengejar pengetahuan dan kebijaksanaan sebagai senjata utamanya,” ujarnya. 

Baca Juga:Penyerapan APBD Kota Sukabumi Baru 75 PersenHari Santri Berlangsung Semarak

Di tengah dinamika global yang terus berubah, Kata Marwan, santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai dan moral keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, perkuat persatuan dan kesatuan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup Ajang Pencairan Bibit Atlit Handal

“Ayo kita terus berjuang dan menjalankan peran sebagai Agent Of Change (Agen Perubahan) agar Kabupaten Sukabumi terus melaju menjadi ke arah yang semakin lebih baik lagi sehingga mampu menopang terhadap kemajuan negeri tercinta ini,” ajaknya. 

Dia berharap, momentum peringatan hari santrii dapat menjadi titik awal untuk lebih bersemangat dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan, penguatan syi’ar agama islam dan semakin kokoh tegaknya NKRI.

BACA JUGA: Para Santri Harus Bertransformasi Digital

“Saya mengajak kepada semuanya untuk terus berikhtiar yang diiringi dengan untaian do’a agar Allah subhanahu wa ta’ala, tuhan yang mahakuasa senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan, kesabaran dan kesuksesan dalam menjalani perjuangan sebagai santrii yang berkomitmen pada Jihad Santri Jayakan Negeri,” tandasnya. 

Di sela-sela kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama pejabat lainnya memberikan berbagai penghargaan kepada belasan santrii di Kabupaten Sukabumi. (mg3)

0 Komentar