Belasan Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Belasan Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Belasan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan dilantik dan di ambil sumpahnya oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (24/10).

Pelantikan dilakukan pasca adanya rotasi dan mutasi di lingkungan Pemkab Sukabumi. Pasalnya, Ketua TP PKK Kecamatan merupakan istri dari para camat atau sekmat. Turut hadir dalam kesempatan ini Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 16 Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik. Mereka yang dilantikan menduduki jabatan ketua di Kecamatan Cidadap, Sagaranten, Cidolog, Tegalbuled, Gegerbitung, Sukalarang, Kabandungan, Cimanggu, Cisolok, Cidahu, Kebonpedes, Ciemas, Ciracap, Nagrak, Jampangtengah, dan Surade

Baca Juga:Begal Motor di Tegalbuleud Diringkus Polisi, Satu Masih DPOIyos Paparkan Penanganan Korupsi di Lingkungan Pemkab Sukabumi 

Dalam sambutannya, Marwan berpesan agar ketua TP PKK yang baru dilantik untuk terus memberikan semangat bagi masyarakat.  Apalagi, TP PKK merupakan garda terdepan dalam menyejahterakan masyarakat serta menjadikan keluarga yang berkualitas.

“Pasca pelantikan ini, ibu-ibu bisa segera bekerja dan melanjutkan program baik yang telak dilaksanakan. Selama bekerja, tolong perkuat koordinasi dan akselerasi. Laksanakan 10 program PKK,” ujarnya.

Selain itu, Marwan pun berpesan agar intensitas komunikasi diperkuat. Baik ke tingkat atas maupun bawah. Sehingga, informasi sekecil apapun dapat termonitor dan tersampaikan.

“Dalam menyikapi berbagai persoalan, ketua harus intens berkomunikasi. Terutama dengan TP PKK Desa. Berikan pula semangat kepada mereka,” ucapnya.

Selain itu, TP PKK Kecamatan pun bisa melaksanakan pemberdayaan masyarakat dengan mendorong program Pemerintah Kabupaten. Salah satunya seperti program Perempuan Hebat untuk Keluarga Berkualitas (Perahu Kertas).

“Perahu Kertas merupakan program pemberdayaan keluarga agar sejahtera. Program semisal ini bisa diberdayakan di tingkat kecamatan hingga desa. Termasuk berbagai program lainnya,” ungkapnya.

Berkaitan semua itu, H. Marwan berharap banyak terobosan melalui kepemimpinan yang baru ini.

Baca Juga:Pemkab Diseminasi Audit Kasus Stunting Sementer DuaProgram TMS Dinas Sosial Sasar Pelajar SMP Negeri 12 Kota Sukabumi

“Sinergitas, kolaborasi, dan inovasi itu penting. Jadi mohon tunjukan itu semua. Selamat menjalankan tugas bagi yang telah dilantik,” harapnya.

0 Komentar