Apresiasi Semangat Kolaboratif Pemuda-Pemudi Kota Sukabumi

Apresiasi Semangat Kolaboratif Pemuda-Pemudi Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESSumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 merupakan tonggak awal persatuan dan kesatuan. Perjalanan panjang sejarah perjuangan pemuda yang direfleksikan melalui Sumpah Pemuda harus terus digaungkan semangat dan nilainya; saling menghargai perbedaan, bergotong royong, dan semangat kolaboratif.

Hal tersebut dikatakan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji setelah mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapang Merdeka, Sabtu (28/10).

“Pesannya seperti tadi yang ditampilkan dalam kabaret. Sesuai dengan apa yang selalu saya sampaikan, kurangi persaingan perbanyak kolaborasi. Setiap orang memiliki keunggulan, kita harus memiliki kesadaran untuk saling menghargai,” ujar Kusmana.

Baca Juga:SKPD Selesaikan Verifikasi DPA APBD Perubahan 2023Siaga Hadapi Ancaman Bencana Hidrometeorologi

Kusmana mengapresiasi penampilan kabaret Starlight yang mewakili kondisi anak-anak muda di Kota Sukabumi. Pesan yang  muncul dalam penampilan kabaret ini dipandangnya sebagai peran nyata kaum milenial dan para pemuda untuk Kota Sukabumi.

“Sekarang era keterbukaan, kaum milenial sudah 60 persen. Ini menjadi tantangan dan harus kita dukung. Kita berikan dukungan kepada mereka untuk terus tumbuh dan berkembang. Mereka punya sesuatu yang dapat diberikan untuk Kota Sukabumi,” lanjutnya.

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan terus memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan kaum milenial dan para pemuda. Salah satu bentuk dukungan nyata dan keberhasilan kelompok milenial Kota Sukabumi.

Kusmana pun memberikan apresiasi serta dukungan kepada gadis asal Kota Sukabumi, Bilqis Batsaina Riswandi, menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang Bangkok Fashion Week. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan tema

“Bersama Majukan Indonesia” berlangsung khidmat dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Penjabat Ketua TP PKK Diana Rahesti, sejumlah pejabat Pemkot Sukabumi, dan unsur-unsur masyarakat Kota Sukabumi.

Kusmana membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia berisi pesan tentang nilai-nilai kebersamaan. Semangat kolaborasi dan keberagaman menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pemerintah telah membuka secara luas partisipasi pemuda dan pemudi, generasi muda hari ini untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia. Inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif.

Baca Juga:Perkuat Sinergitas dengan MediaKelurahan Sindangpalay akan Dinilai Tim P2WKSS

“Sekarang ini, para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” kata Kusmana.

0 Komentar