Kota Sukabumi Sambut Kirab Pemilu 2024

Kota Sukabumi Sambut Kirab Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Kirab Pemilu 2024 dalam rangka sosialisasi pelaksanaan pemilu memasuki Kota Sukabumi, kemarin(30/10). Momen ini menunjukkan kepada warga akan digelarnya Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kedatangan Kirab Pemilu di Plaza Balai Kota Sukabumi ini disambut Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang mewakili Pj Wali Kota Sukabumi, Anggota KPU Provinsi Jabar Hedi Ardia, unsur Forkopimda, KPU Kota Sukabumi, dan KPU Kabupaten Cianjur.

Dalam acara ini pun digelar deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Cari Lahan Alternatif untuk TPASeleksi Komisioner KPU di Empat Daerah Diulang

“Alhamdulillah, kami menerima kedatangan Kirab Pemilu dari KPU Kabupaten Cianjur,” ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Dida menegaskan Kota Sukabumi sudah siap melaksanakan Pemilu 2024. Proses persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari berkoordinasi dengan KPU.

Diawali dengan deklarasi parpol yang akan mengikuti pemilu pada Februari 2024 dan sudah ditandatangani melambangkan proses persiapan sudah dilakukan.

Terkait kewajiban pemda untuk menyukseskan pemilu 2024 yakni 40 persen anggaran pemilu pada APBD 2023 sudah diberikan dan sisanya 60 persen pada APBD 2024 yang sekarang dibahas di DPRD.

“Komitmen kami secara administrasi sudah siap. Kami berharap pemilu berjalan lancar tertib dan damai,” jelasnya.

Ia meyakinkan setiap melaksanakan pesta demokrasi di Kota Sukabumi semua berjalan kondusif. Komitmen dan sejarah ini dipertahankan pada pemilu 2024.

“Pertahankan kondisi kondusivitas,” terang Dida.

Anggota KPU Provinsi Jabar Hedi Ardia mengatakan, kegiatan ini merupakan serah terima Kirab Pemilu dari KPU Kabupaten Cianjur kepada KPU Kota Sukabumi.

Baca Juga:Kekeringan Dikhawatirkan Timbulkan Krisis PanganBPBD Terapkan Kerja Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas

“Kirab ini merupakan upaya KPU mengingatkan semua pihak bahwa Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar