SDN Kebonjati Juara Umum Paskibra Tingkat Nasional

SDN Kebonjati Juara Umum Paskibra Tingkat Nasional
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – SDN Kebonjati Kota Sukabumi meraih juara umum pada lomba Paskibra tingkat nasional yang digelar SMK Pertanian Kota Sukabumi.

Kepala SDN Kebonjati, Etty Rosniawati, mengaku bangga anak didiknya bisa kembali menorehkan prestasi sebagai juara umum lomba Paskibra tingkat nasional. Menurutnya, prestasi itu bisa dicapai berkat kerja keras para pelatih, komite sekolah, dan para anggota Paskibra.

Ia menerangkan untuk menghadapi kejuaraan nasional di SMK Pertanian, Paskibra SDN Kebonjati berlatih cukup intensif. Sehingga mereka memiliki kesiapan yang cukup matang pada perlombaan tersebut.

Baca Juga:Petani Minta Pembenahan Jaringan PengairanDemokrat AHY dan Moeldoko Bersatu Dukung Prabowo-Gibran

“Untuk paskibra ini kita sudah memiliki ekstrakurikuler dan latihannya intensif. Alhamdulillah hasil kerja keras mereka menghasilkan sesuatu,” jelasnya.

Pada proses pembinaan terhadap para peserta didiknya, SDN Kebonjati memiliki sejumlah kegiatan ekstrakurikuler wajib seperti Pramuka yang beberapa waktu lalu menorehkan prestasi pada Lomba Semaphore Dance. Saat ini tengah dirancang kegiatan ekstrakurikuler pada bidang keagamaan.

Menurutnya kegiatan ekstrakurikuler merupakan hal positif untuk mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan di kalangan peserta didik. Di sekolah itu, juga sudah dibentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

“Keanggotaannya terdiri dari beberapa unsur seperti orangtua siswa,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar