5 Tanda Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula, Yuk Intip Apa Saja

Tanda Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
Tanda Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Berikut adalah lima tanda yang akan terjadi ketika kita terlalu banyak mengkonsumsi gula, yang dimana hal tersebut dapat menyebabkan berbagai macam akibat. Nah untuk mengetahui apa saja tanda-tanda tersebut, kamu dapat terus simak artikel kami di bawah ini sampai selesai.

1. Mudah lelah

Gula meningkatkan kadar insulin dalam darah, yang dapat menyebabkan tubuh Anda merasa lelah. Hal ini karena insulin membantu tubuh menggunakan gula untuk energi, namun jika kadar insulin terlalu tinggi maka tubuh akan menggunakan gula terlalu cepat dan Anda akan merasa lelah.

2. Mudah lapar

Gula dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah, diikuti dengan penurunan kadar gula darah yang cepat maka hal ini dapat menyebabkan Anda merasa lapar lebih cepat.

3. Ketagihan makanan manis

Baca Juga:Siap Rilis, Nokia Nanomax 5G Suguhkan Kinerja Premium Kelas AtasResmi Pisah, Ini Profil Lengkap Ardhito Pramono dan Jeanneta Sanfadelia 

Tanda ketiga yaitu dapat menyebabkan kecanduan, seperti halnya obat-obatan terlarang karena hal ini dapat memicu pelepasan dopamin, yaitu neurotransmitter yang terkait dengan kesenangan dan kepuasan.

4. Kenaikan berat badan

Dapat juga menyebabkan kenaikan berat badan dan peradangan, karena gula diubah menjadi lemak oleh tubuh.

5. Masalah kulit

Terakhir yaitu dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, rosacea, dan psoriasis. Hal ini terjadi karena merusak kolagen dan elastin, yaitu protein yang penting untuk kesehatan kulit.

Jika mengalami salah satu atau lebih dari tanda-tanda ini, maka Anda mungkin mengonsumsi terlalu banyak gula maka Anda dapat mengurangi asupan gula dengan membatasi konsumsi makanan dan minuman manis, seperti permen, kue, soda, dan jus buah.

0 Komentar