Lapang Merdeka Bakal Ditutup Sementara

Lapang Merdeka Bakal Ditutup Sementara
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Lapang Merdeka akan ditutup hingga 16 Desember 2023. Penutupan itu dilakukan karena akan dilakukan pemeliharaan usai digelarnya Hari Pangan Sedunia ke-43 sekaligus Hari Guru Nasional.

“Penutupan hanya pada area tengahnya karena banyak rumput yang rusak akibat terinjak saat acara kemarin. Kita lakukan perawatan dulu supaya nanti kondisinya kembali rapi,” kata Kabid Tata Bangunan Kontruksi dan Pertamanan Dinas PUTR Kota Sukabumi, M Sahid, kemarin (28/11).

Tahun ini anggaran pemeliharaan Lapang Merdeka dialokasikan sebesar Rp200 juta-Rp400 juta. Tahun depan sudah diajukan anggaran pemeliharaan sebesar Rp750 juta.

Baca Juga:Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Turunkan Angka StuntingKorban Meninggal Dunia jadi Dua Orang

“Karena kondisi inline track itu catnya sudah banyak yang terkelupas, sehinga harus dilakukan pengecatan ulang. Jadi perlu anggaran yang lebih besar untuk tahun depan,” ungkapnya.

Dinas PUTR mengerahkan 14 orang personel Tim Ranger. Mereka yang berjibaku membersihkan kawasan Lapang Merdeka usai digunakan berkegiatan.

“Diharapkan dengan aksi bersih-bersih dan perawatan khusus yang dilakukan Tim Ranger, kondisi Lapang Merdeka akan tetap terjaga dan menjadi tempat yang nyaman untuk masyarakat Kota Sukabumi,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar